Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeHumanitiDi Tengah Pandemi Covid-19, Macet Masih Jadi Momok Menyeramkan

Di Tengah Pandemi Covid-19, Macet Masih Jadi Momok Menyeramkan

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Kemacetan masih menjadi momok menyeramkan bagi setiap pengguna jalan walau dalam kondisi pandemi covid-tidak hanya di hari kerja bahkan saat libur pun kemacetan masih sering terjadi. Seperti yang terjadi pada jam pulang karyawan PT Daehan Global Karangtengah Kecamatan Cibadak menjadi salah satu titik kemacetan diarea tersebut, bahkan kemacetan panjangpun sering terjadi.

Tidak hanya itu, jalur alternatif Nagrak pun menjadi pemicu kedua terjadinya kemacetan karena jarak yang berdekatan antara pabrik dan persimpangan, kendaraan yang keluar masuk ke arah alternatif Nagrak menuju Cibadak, ditambah lagi pengendara yang tidak sabar menjadikan kondisi jalanan semakin kacau.

Dari beberapa info yang diperoleh dejurnal.com, angkutan umum serta jemputan pegawai pabrik pun, juga menjadi salah satu faktor adanya kemacetan, bagaimana tidak, trotoar untuk pejalan kaki dipakai angkutan umum dan jemputan karyawan yang menggunakan sepeda motor terparkir disana untuk menunggu karyawan bubar .

“Saya kalo pagi mau keluar mending nunggu siangan dikit euy, kalo kepaksa ya mau gimana lagi musti ikut macet-macetan,” ungkap Riski Muhamad (24) warga sekitar, Senin (11/05/2020).

Tentu hal ini harus ada solusi, baik itu berupa himbauan atau ketegasan dari pihak yang berwenang yang terpenting adalah kesadaran dan upaya dari semua pihak agar terciptanya lalu lintas yang normal dan teratur,apalagi ditengah pandemi ini ( COVID19) akan semakin rentan jika kemacetan masih saja terjadi.***Imronfauziri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI