Minggu, 19 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Bumisari Cikidang Minimalisir Penyaluran Bantuan Ganda Agar Merata

Pemdes Bumisari Cikidang Minimalisir Penyaluran Bantuan Ganda Agar Merata

Dejurnal.com – Kab. Sukabumi – Pemerintah Desa Bumisari Kecamatan Cikidang telah bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Rp600 Ribu Per Keluarga Miskin.

“Setiap kepala keluarga miskin masing-masing mendapatkan Rp600 ribu,” ujar Kepala Desa Bumisari Sholihudin kepada dejurnal.com, Selasa (19/5/2020).

Menurutnya, yang mendapatkan Bantuan BLT tersebut sekitar 152 KK yang tersebar di empat kedusunan.

“Warga yang mendapatkan BLT DD adalah warga terdampak yang belum tercover oleh BPNT, PKH dan Bansos Jabar,” ucapnya.

Ia melanjutkan, pola penyaluran BLT DD diberikan secara langsung oleh Pemerintah Desa kepada warga masyarakat Desa Bumisari yang disaksikan langsung oleh Kapolsek Cikidang, Danramil, Ketua BPD, Pendamping Desa sera tokoh masyarakat beserta RT dan RW.

“Kami berhati-hati dalam menyalurkan bantuan, jangan sampai ada warga yang menerima double,” ujarnya.

Kades Sholihudin menandaskan bahwa pihak pemerintah desa diminta untuk jeli dalam mendata warga, jangan sampai yang sudah menerima bantuan dari BPNT atau PKH menerima dari yang lain, sementara masih ada warga lain yang sama terdampak covid-19 belum mendapatkan bantuan sama sekali.

“Dari sinilah perangkat desa, RW dan RT harus jeli terhadap pendataan, jangan sampai ada warga yang dapat lebih dari satu bantuan, dan ada yang tak terdata dan sama sekali tak dapat padahal sama terdampak,” ujarnya.

Ia berharap dari program ini masyarakat miskin terdampak pandemi virus corona penyebab corona virus disease 2019 (covid-19) tetap survive, dan senantiasa produktif. Masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus mata rantai penyebaran virus.

“Setelah itu kita harapkan virus corona segera sirna dari bumi Indonesia, dan keadaan kembali normal,” pungkasnya.***TimDj/Sbm

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI