Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeHumanitiBudayaWulan Sari, SE : Srikandi Birbakum Berwirausaha Ditengah Wabah Corona

Wulan Sari, SE : Srikandi Birbakum Berwirausaha Ditengah Wabah Corona

Dejurnal.com, Garut – Dalam beberapa bulan ini, virus corona sedang mewabah tak hanya di Indonesia namun juga di seluruh dunia. Kondisi tersebut memaksa semua orang harus diam di rumah mengisolasi diri agar terhindar dari virus. Dengan adanya hal tersebut membuat aktivitas menjadi terhambat. Terutama aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Pandemi ini menuntut orang untuk beradaptasi secara cepat dengan pola kerja baru. Misalnya para pekerja harus merubah kegiatannya menjadi Work From Home (WFH), namun kita masih bisa mengambil hikmah dari kejadian ini dengan mengambil peluang usaha.

Atas dukungan semua komunitas Birbakum Kabupaten Garut, Srikandi Birbakum Wulan Sari, SE, puteri bungsu dari H. Tatang Sugandi (almarhum) & Hj. Euis Suryati. asli dari Kp. Pakenjeng Kecamatan Pamulihan Garut.

Ibu tiga anak ini merasa lega, dan telah membuka peluang usaha dengan memakai nama Komunitas Birbakum, adapun usaha tersebut adalah dibidang kuliner bernama Ayam Geprek Birbakum dan membuka sebuah butik bernama Butik Birbakum, adapun ke depannya akan membuka peluang-peluang usaha lain nya sehingga bisa membantu sesama anggota birbakum di komunitas.

Menurut Wulan perempuan tuh super. multitasking harus belajar segala bisa. bisa bekerja sambil tetap mengurus anak di rumah. banyak cara untuk tetap maju walaupun dalam situasi sulit.

Masih banyak bisnis beranggapan bahwa budaya organisasi/Komunitas itu tidak begitu penting bagi kelangsungan bisnis, namun pada kenyataannya, bisnis sangat membutuhkan organisasi / Sebuah Komunitas yang sehat. Setiap bisnis, usaha, perusahaan bahkan diri kita sendiri membutuhkan.

Organisasi / Komunitas Misalnya Komunitas Birbakum diartikan sebagai kerjasama yang tercipta antar beberapa individu dalam suatu kelompok untuk mencapai tujuan tertentu. Dan merupakan susunan Juga aturan dari berbagai bagian dari orang, bisnis dan perusahaan sehingga merupakan kesatuan yang teratur.

“Dalam bisnis, manfaat organisasi/ Komunitas akan membuat bisnis kita semakin terarah dan rapi, serta mudah dalam menemukan dan mengatur strategi agar bisnis berkembang dengan cepat,” ujarnya.

Adapun usaha yg sedang digeluti oleh Srikandi Birbakum ini yaitu kuliner ayam geprek dan butik juga air mineral yg berlokasi di jalan Pembangunan No 26 dekat pom bensin Sukapadang merupakan sebuah awal yg baik..

“mudah mudahan semua akan berjalan dengan lancar aminn, salam Komunitas Birbakum Kab. Garut,” pungkasnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI