Selasa, 21 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Kadununggal Adakan Validasi Final Data Penerima BLT Dana Desa

Pemdes Kadununggal Adakan Validasi Final Data Penerima BLT Dana Desa

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Kepala Desa Kadununggal Kecamatan Kelapanunggal M. Yusup bersama unsur pemerintahan desa serta para Ketua RT/RW, Kadus dan BPD telah menggelar rapat validasi finalisasi data warga yang akan menerima batuan dari anggaran Dana Desa.

“Finalisasi dan validasi bantuan covid-19 ini, alhamdulilah selesai, tinggal menunggu pendistribusian dalam waktu dekat ini untuk para penerima manfaat khususnya keluarga miskin,” tutur Kades Kadununggal yang akrab disapa Bako kepada dejurnal.com, Senin (4/5/2020).

Menurutnya, sebanyak kurang lebih 156 KK dari 5 kedusunan yang akan menerima bantuan dari dana desa tersebut.

“Saya beserta Ketua RT/RW dan Kepala Kedusunan fokus membahas bantuan sosial dan sistem pembagian demi mencegah penumpukan masyarakat yang datang ke desa,” ujarnya.

Adapun mrkanisme ataupun system yang digunakan salah satunya melibatkan semua RT/RW dan kepala kedusunan di Desa Kadununggal dengan cara dibagikan oleh RTnya masing-masing

“Kepala desa beserta BPD dan pihak kecamatan ikut mengawasi mekanisme yang akan di jalankan oleh para RT/RW dan yang lainnya, semoga hal ini cepat terselesaikan karena masyarakat sangat membutuhkan,” pungkas Kades Bako.***Dika

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI