Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeHumanitiBudayaPertandingan Pencak Silat Bebas dan Mixed Martial Arts MMA Piala Dankopasgat di...

Pertandingan Pencak Silat Bebas dan Mixed Martial Arts MMA Piala Dankopasgat di GOR Padjajaran Bandung

Dejurnal.com, Bandung- Komandan Kopasgat, Marsekal Muda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko menggelar pertandingan Pencak Silat Bebas dan Mixed Martial Arts (MMA). Kegiatan ini berkerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, dan
Ketua Umum Bandung Fighting Club (BFC),
Edwin Senjaya, S.E., M.M. yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bandung.

Kegiatan ini digelar dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat TNI AU) bertempat di GOR Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, tanggal 02 sampai dengan 03 Desember 2023.

Pertadingan dengan tema” Doyan Berantem Asal Legal.”ini diikuti kurang lebih 196 petarung Pencak silat dan MMA dari berbagai club.

Edwin Senjaya, mengatakan, khus tahun ini, pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Kopasgat TNI AU. ” Kami ingin memberikan wadah kepada para pesilat dan petarung di Jawa Barat agar mereka bisa menyalurkan hobi dan skill mereka sekaligus meraih prestasi terbaik, ” katanya.

Menurut Edwin, acara seperti ini tidak banyak diselenggarakan. Kalaupun ada, sifatnya “conditional”. “Sehingga untuk menambah jam terbang, saya rasa acara seperti ini perlu diadakan di daerah”, ujarnya.

Dankopasgat yang diwakili Inspektur Kopasgat Marsekal Pertama TNI Tri Bowo SC., S.Sos., M.M. menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara Hari Ulang Tahun ke-76 Kopasgat. “Kami telah menyiapkan piala khusus bagi fighter terbaik. Maka dari itu, saya mengucapkan selamat berjuang untuk para atlet semuanya. Tetap jaga dan junjung tinggi sportivitas serta kejujuran.” tambah Inspektur Kopasgat.

Pj. Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono menyampaikan, bahwa acara ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara kolaboratif. “Tahun ini berkolaborasi dengan Pemkot Bandung dan Kopasgat TNI AU. Pemkot Bandung akan terus membina para atlet yang ada, agar bisa bersaing di tingkat Kota Bandung, Jawa Barat, nasional, bahkan sampai internasional. Pertandingan ini merupakan sarana untuk melatih kerja keras, sportivitas, dan semangat agar bisa melakukan hal yang terbaik”, terangnya.

Kapten Sus Eko Purwanto dari Mako Kopasgat selaku pelatih olah raga bela diri Mixed Martial Arts (MMA) di Mako Kopasgat dan juga selaku panitia dalam penyelenggaraan pertandingan ini mengucapkan syukur karena pertandingan Silat bebas dan MMA memperebutkan Piala Dankopasgat ini dapat terlaksana dengan baik sesuai harapan. ,”Saya Saya berharap semoga kedepannya akan ada pertandingan seperti ini dan tentunya bisa lebih baik lagi”, pungkasnya.

Pada pertandingan ini prajurit Kopasgat atas nama Serda Rachmad Rizal Ghozali dari Satbravo 90 yang turun di amatir striking Silat bebas kelas -65 kg, memaksa lawan menyerah dan dinyatakan menang TKO ronde pertama, sekaligus mendapat Piala Dankopasgat, sebagai The Best Fighter yang diserahkan langsung oleh Irkopasgat Marsma TNI Tribowo SC., S.Sos., M.M. mewakili Dankopasgat.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI