Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsKunjungan Kerja Dewan pimpinan Pusat Barak Indonesia dan LBH Mada Cianjur

Kunjungan Kerja Dewan pimpinan Pusat Barak Indonesia dan LBH Mada Cianjur

Dejurnal.com -Cianjur – Kunjungan Kerja Lembaga Swadaya Masyarakat Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) BARAK ( Barisan Rakyat ) Indonesia ke Markas Daerah Kabupaten Cianjur disambut baik Ketua Markas Daerah Cianjur Irwan Setiadi.ST beserta Jajaran dan anggotanya.

Selain Kunjungan Kerja juga dalam rangka Halal Bihalal Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) BARAK INDONESIA ini untuk lebih mempererat talisilaturahmi sesama anggota juga adanya pemberian materi tentang Penguasaan Hukum dan Tata Kelola Kepengurusan organisasi.

Dalam kegiatanya yang dihadiri sekitar 100 orang selain anggota dari Markas Daerah Kabupaten Cianjur turut hadir pula Anggota BARAK dari Kabupaten Bandung Barat juga anggota MADA lainya.
Minggu. (28/06/2020 )

Kegiatan tersebut yang bertempat di “CAFE PAWON WARGI ” Desa Bojong Kecamatan Karangtengah berjalan dengan lancar. D.Sutejo.M.Si selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat dalam sambutanya merasa bangga juga memberikan apresiasi atas kekompakan dari BARAK INDONESIA MADA Cianjur,agar senantiasa kekompakan ini selalu di jaga agar bisa lebih maju.

Irwan Setiadi.ST selaku Ketua BARAK INDONESIA Markas Daerah Cianjur dalam sambutanya menyampaikan beberapa hal mengenai arti sebuah organisasi yang perlu dipahami semua anggota.Irwan mengatakan bahwa Organisasi yang berasal dari masyarakat.

Untuk itu keberadaan organisasi justru harus bisa membantu serta melindungi masyarakat jangan sampai keberadaan organisasi ini dianggap oleh masyarakat sebagai preman karena organisasi atau LSM sebagai lembaga kontrol sosial, maka dari itu kita harus memiliki jiwa yang besar juga sosial yang tinggi jangan sampai bergaya Premanisme apalagi Arogansi.”ungkapnya.

Irwan pun berharap untuk ke depannya Organisasi BARAK ini bisa lebih berkembang dan maju bisa bersinergi dengan masyarakat dan selalu mengkritisi kebijakan pemerintah demi masyarakat dan juga bisa sejahterakan anggotanya.

Dengan yel yel…”BARAK INDONESIA..BARAK INDONESIA…INDONESIA MERDEKA.

Sementara seusai acara ketika di tanya awak media.D.Sutejo.M.Si selaku ketua umum BARAK INDONESIA menambahkan kaitan dengan situasi serta kondisi bahwa di kabupaten Cianjur sebentar lagi ada hajat Pilkada,saya menitik beratkan khususnya pada ketua MADA jangan terlalu menonjolkan ke dunia politik karena Lembaga BARAK ini bukan organisasi politik terkecuali kalau mengawal jalannya Pilkada sah-sah saja.

D.Sutejo pun menuturkan kaitan dengan adanya RUU HIP yang sedang menjadi sorotan publik kami dari BARISAN RAKYAT INDONESIA secara langsung menolak dengan RUU HIP tersebut.”ungkapnya.Begitupun yang di katakan Irwan setuadi Selaku ketua MADA BARAK Kabupaten Cianjur,akan tetap konsisten dulu pada organisasi supaya BARAK di Cianjur bisa lebih Besar.”pungkasnya.***Gun,Dns,Nang

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI