Minggu, 16 Juni 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Mangunjaya Distribusikan BLT DD tahap Satu

Pemdes Mangunjaya Distribusikan BLT DD tahap Satu

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Pemerintah Desa Mangunjaya Kecamatan Bantar gadung Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan pembagian Bantuan sebanyak 161 KPM dengan mekanisme sesuai prosedur yang berlaku dan berjalan secara kondusip dan aman,Senin (22/6/20)

Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) ini dilakukan secara bergilir dan di pilih langsung oleh kepala desa Dade Solahudin yang yang di utamakan adalah dari usia yang paling lanjut dan warga yang tidak lama menunggu dikarenakan keterbatasannya.

Kepala Desa Mangunjaya Dade Solahudin menyatakan bahwa kenapa pihaknya mendahulukan pembagian BLT DD ini yang usia lanjut untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan karena lama menunggu dan di larang keras adanya kerumunan warga.

“Pendisribusian ini dilakukan secara bergantian atau bergilir, melihat kondisi saat ini,” ujarnya.

pembagian BLT DD ini di saksikan langsung oleh ketua RT dan RW masing-masing dan di salurkan langsung tanpa terkecuali.

Salah satu perwakilan Ketua RT yang mengungkapkan bahwa penerima bantuan ini di ambil langsung oleh warga tidak ada pihak-pihak lain atau oknum oknum yang mengatas namakan dan mengaku sebagai perwakilan.

Warga pun mengungkapkan bantuan ini utuh sebesar RP 600.000 tidak ada potongan sama sekali.

BABINMAS Bripka Mindiata dan BABINSA Sertu Dodi pun ikut berperan dalam pendistribusian ini dan membantu mendampingi pemdes mangunjaya dan bukan hanya pemdes Mangun jaya saja melainkan yang turut ikut di libatkan KARANG TARUNA, BPD, LPM, BUMDES, KADUS dan dari muspika kecamatan pun ikut berperan aktif salah satunya adalah bapa camat yang di wakili oleh sekmat Subarna,TKSK Komarudin dan Mantri SATPOL PP, Ide.

Bahwa pendistribusian ini jangan sampai ada yang terlewat apalagi sampai ada pemangkasan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,apabila memang di temukan nya kejanggalan-kejanggalan di luar desa.

“saya atas nama kepala desa mangunjaya akan menindak langsung sesuai undang-undang yang berlaku. Maka dari itu sebelum itu terjadi saya mempunyai mekanisme yang memang akan di jamin dalam segi ke amanan dan akan kondusif,” ucapnya.

Masih menurut Dade, bukan hanya pendistribusian BLT DD saja melainkan saat ini Desa Mangunjaya sedang memperbaiki akses jalan dan walaupun terbilang rasa cape dan lelah,selalu berperan aktif guna menjalankan kewajiban nya dan tugas nya sebagai kepala desa mangunjaya demi mensejahterakan masyarakatnya.

“Dan saya pun terbilang sangat puas atas apa yang saya berikan kepada warga saya dan Saya pun berharap pengabdian saya menjadi suatu amanah untuk warga saya dan mudah-mudahan sampai seterusnya saya menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai kepala desa,” ujarnya.

Dari ke tujuh desa, lanjutnya, hanya desa mangunjaya yang sudah mendistribusikan BLT DD tahap 1(satu)bulan ke 2(dua) alhamdullilah ditempuh dengan secara prosedur sehingga bisa melaksanakan penyaluranya.***Ridwan

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI