Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsTempat Wisata Mulai Buka,polres Purwakarta Lakukan Patroli Upaya pencegahan Covid 19 Serta...

Tempat Wisata Mulai Buka,polres Purwakarta Lakukan Patroli Upaya pencegahan Covid 19 Serta Tindakan Kriminal

dejurnal.com,Purwakarta – Memasuki masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, sejumlah tempat wisata di Purwakarta mulai di buka. Pihak Kepolisian di Purwakarta lakukan patroli sebagai berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta tindakan kriminal di area wisata.

Seperti halnya dilakukan Polsek Kiarapedes, Polres Purwakarta yang melakukan pengcek protokol kesehatan di area wisata alam Pasir Lang-lang Panyawangan yang mulai dipadati pengunjung.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kapolsek Kiarapedes, IPTU Jajang Sukandar mengatakan, patroli ini merupakan langkah kepolisian dalam upaya mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan di era new normal ini.

“Edukasi dan sosialisasi terus kami lakukan di lapangan. Para anggota juga sudah kami bekali masker. Apabila di jalan menemukan warga tidak memakai masker kami dapat memberi masker sebagai protokol kesehatan,” ungkap Jajang, Minggu (28/6/2020).

Dari pantauan di lokasi wisata am yang juga dikenal dengan ujung aspal itu, sambung, sejumlah protokol kesehatan dilakukan pihak pengelola wisata, seperti cek suhu dan pengunjung wajib menggunakan masker.

“Alhamdulillah, pengelola tempat wisata ini sudah menyediakan alat untuk melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari cek point pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, dan tempat mencuci tangan di pintu masuk tempat wisata ujung aspal ini,” ungkap Jajang

Dijelaskannya, pihaknya akan melakukan patroli ini untuk mengawal pendisiplinan di dalam penerapan protokol kesehatan di AKB atau new normal di area wisata di kecamatan Kiarapedes.

“Untuk hari ini (Minggu,28/6/2020)  jumlah Pengunjung yang datang ke tempat wisata alam Pasir Lang-lang Panyewangan ini berjumlah 156 orang. Semoga wabah ini cepat berakhir dan masyarakat terselamatkan. Polri akan selalu ada ditengah masyarakat untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya.***budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI