Jumat, 24 Mei 2024
BerandadePolitikASN Kabupaten Bandung, Deklarasikan Netralitas Pada Pikada Tahun 2020

ASN Kabupaten Bandung, Deklarasikan Netralitas Pada Pikada Tahun 2020

Dejurnal.com, Bandung – Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung, Teddy Kusdiana mengatakan, nentralitas Aparatur Negara Sipil (ASN) pada Pemilihan Kepala Daerah menjadi sorotan, tak hanya di Kabupaten Bandung, tetapi di Indonesia.

Terkait Pilkada, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung, 9 Desember 2020 mendatang ribuan ASN Kabupaten Bandung memdeklarasikan sikap nettral.

“Netralitas perlu dipahami oleh ASN. Bersikap netral bukan berarti tidak boleh memilih. ASN punya hak memilih dan dipilih,” kata Tedy saat memimpin Apel Deklarasi Netralitas ASN di Gedung Moh. Toha Komplek Pemda di Soreang, Jum’at (17/7/2020).

Apel deklarasi Netralitas ASN diikuti para Kepala Dinas, Camat dan lurah se Kab. Bandung. Sementara ribuan ASN lainnya mengikutinya melalui Virtual Meeting. Hadir juga Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya dan Ketua Bawaslu Januar Solehuddin.

Dalam deklarasi tersebut, ditandatangani pernyataan sikap netralits ASN Kab.Bandung yang berkomitmen menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN di perangkat daerah masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik. ASN Kabupaten Bandung tidak melakukan intimidasi dan keberpihakan terhadap calon tertentu. ASN Kabupaten Bandung juga tidak menggunakan untuk menyebarluaskan hoax, ujaran kebencian dan segala bentuk tindakan tercela lainnya. ASN juga menolak segala bentuk politik uang pada Pilkada nanti.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI