Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeNewsGeger! Salah Satu Warga Kalapa Nunggal Terkonfirmasi Virus Corona

Geger! Salah Satu Warga Kalapa Nunggal Terkonfirmasi Virus Corona

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Warga masyarakat serta Muspika Kecamatan Kalapa Nunggal digegerkan dengan tibanya surat pemberitahuan dari pihak Satgas Covid -19 AGP Rumah Sakit Lapanganterkait adanya salah satu warga Desa Makasari yang terkonfirmasi positif Covid-19 per tanggal 28 Juli 2020.

Surat pemberitahuan pihak klinik AGP yang datang beberapa hari lalu itu dilampirkan nama penanggung jawab Dr AULIA WIJAYA selaku Koordinator tim medis Satgas-19 Rumah Sakit Lapangan, Pademangan, Jakarta.

Sontak saja hal itu membuat semua pihak terkejut dan menjadikan kalang kabut untuk segera melakukan langkah preventif terutama Satgas Covid-19 Kecamatan.

Camat Kalapa Nunggal dan Kepala Desa Makasari beserta Satgas Penanganan Covid-19 langsung mendatangi keluarga yang diduga positif dan melakukan SOP tahapan pencegahan sebagai mana mestinya yaitu lakukan penyemprotan disinfektan di areal rumah tersebut.

Menurut keterangan salah satu Satgas Covid-19 Kecamatan Kalapanunggal Moris bahwa warga tersebut berpulang dari Jakarta sudah sekitar 4 harian hasil keterangan saat ditanya tim satgas.

“Hal ini dibutuhkan penanganan serius karena sekian waktu itu akan terjadi satu penyabaran virus terhadap orang orang yang ada di sekelilingnya, jadi titik fokus pihak satgas dan muspika di sekitar keluarganya dulu,” ujarnya, Rabu (29/7/2020).

Di tempat yang sama Camat ARIF SOLIHIN menyayangkan kejadian ini karena pada dasarnya Kecamatan Kalapa Nunggal sendiri sudah terbebas dari hal hal terkait virus covid-19 ini.

“Masyarakat sudah kembali melakukan kegiatan yang normal karena Sukabumi sudah memasuki zona hijau dan kini pihak Muspika sendiri tidak tahu zona apa yang akan kita dapat setelah adanya kejadian ini,” ujarnya.

Namun Camat berharap bahwa mengenai zona semoga tidak akan ada perubahan status menjadi zona yang lebih baik dari sekarang.

“Harapan itu tentunya didorong dengan langkah langkah penangan secara konprehensif semua instansi terkait dalam lakukan pengecegahan penularan pada yang lainnya,” pungkasnya.***TimDj

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI