Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeNewsPembangunan Gapura Tanpa Suntikan Dana Dari Pemerintah

Pembangunan Gapura Tanpa Suntikan Dana Dari Pemerintah

Dejurnal.com,Cianjur – Tingkat kesadaran masyarakat bergotong-royong dalam pengerjaan pembangunan Gapura juga kegiatan lainnya yang bersifat kepentingan umum masih bisa di buktikan oleh masyarakat Kampung Kopo Rt.03 Rw.07 Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur. Meskipun ditengah Pandemi covid – 19 yang serba sulit,tapi tak jadi halangan bagi masyarakat Kampung Kopo Rt 03/Rw 07 dalam melaksanakan Pembangunan secara gotong royong, baik pengerjaan kegiatan maupun pengumpulan Dana secara Udunan.

Uus Usman selaku ketua RT ketika dijumpai dilokasi pengerjaan pada hari Sabtu malam Minggu tanggal 17/07/2020 yang didampingi Ketua RW 07 D.Muhidini mengatakan, dengan tegas bahwa Kegiatan Pembangunan Gapura gang ini kami bangun tanpa sepeserpun bantuan Dana baik dari Pemerintah Desa maupun sumbangan dari Calon Bupati yang kita tahu saat ini kabupaten cianjur tak lama lagi akan hajat Pilkada melainkan hasil daripada Swadaya Masyarakat.

Lanjut Usman,berharap adanya bantuan kucuran Dana dari pemerintah Desa untuk pelaksanaan Pembangunan di wilayahnya apalagi yang kami tahu bahwa anggaran untuk pembangunan yang turun ke Desa sangatlah besar,Usman pun berharap untuk ke depan mendapat perhatian dari pemerintahan Desa seperti wilayah ataupun ke Rt an yang lain yang sudah mendapat bantuan baik pembangunan Rabat Beton atau Pengaspalan Jalan Lingkungan dan saya berharap agar senantiasa Pemerintahan Desa bisa lebih transparan dalam segala hal.”ungkapnya.

Hal yang sama di sampaikan oleh RD salah seorang tokoh masyarakat yang turut andil dalam kegiatan tersebut.”pungkasnya.***Gun

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI