Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeNewsLembaga Pemasyarakatan Kls II A Karawang Gandeng Dewan Kesenian Unsika

Lembaga Pemasyarakatan Kls II A Karawang Gandeng Dewan Kesenian Unsika

deJurnal.com Karawang – Seni tari mempunyai peran yang penting dalam kehidupan kita, yaitu sebagai media ekspresi, media komunikasi, media berpikir kreatif, dan media pengembangan bakat. Pelatihan seni tari sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemandirian dan hal positif bagi masyarakat.

Warga Binaan Lapas kls II A karawang dan dewan kesenian Unsika karawang melakukan kegiatan kerja sama penggemblengan dalam hal kesenian dan budaya daerah Dalam rangka tingkatkan jiwa seni dan kreativitas seni dikalangan penghuni. (Sabtu,18/07/20)

Hal ini dikatakan oleh Lenggono Budi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kls II A Karawang ” Kegiatan pelatihan kesenian dan kebudayaan daerah ini bekerja sama dengan dewan kesenian unsika, yang bertujuan untuk mengenalkan dan melatih para warga binaan agar bisa mengenal kebudayaan daerah, khususnya tarian daerah jawa barat , tarian modern dan Gamelan Degung sunda , sangat diharapkan agar warga binaan Lapas kls IIA Karawang ini bisa ikut turut serta dalam sanggar sanggar kesenian” ujar Kalapas

Perjanjian kerja sama dalam rangka pelestarian seni budaya, khususnya tari, memberikan pelatihan kepada warga binaan, memberikan kesempatan untuk tampil di sanggar tari, yang diikuti oleh 12 orang warga binaan dan tidak menutup kemungkinan jika hasil asesmen ada yang memiliki minat dan bakat tari akan diikutkan dalam pentas pentas kesenian.

” Ini khusus bagi warga binaan perempuan, Kegiatan pelatihan ini dilakukan rutin seminggu 1-2 kali pertemuan” pungkas Kalapas Karawang. ***Ghalls/Riff

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI