Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadePrajaSerah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kls II Karawang

Serah Terima Jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kls II Karawang

deJurnal.com Karawang – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang menggelar acara Serah Terima Jabatan Kepala Kantor dari Ujang Cahya SH.MH kepada Winarko AMD.IM.M.Si, Kegiatan digelar di Aula Kantor Imigrasi Karawang, Rabu (22/07/2020).

Hadir dalam kegiatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Jawa Barat, Imam Suyudi, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor WilayahKemenkumham Jawa Barat, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Kapolres Karawang AKBP. Arif Rachman, Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kalapas Karawang Lenggono Budi serta pimpinan instansi vertikal lainnya.

Usai menyaksikan Penandatanganan Berita Acara serta Penyerahan Memori Sertijab, Imam Suyudi kemudian menyampaikan amanat bahwa dirinya mengapresiasikan sejumlah prestasi yang telah diraih oleh Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang dibawah kepemimpinan Ujang Cahya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Ujang Cahya atas segala prestasi yang telah diraih sehingga mampu membawa nama Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang semakin baik.Prestasi tersebut antara lain, Predikat Instansi Ramah Hak Asasi Manusia (HAM) dari Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly dengan predikat sangat baik tahun 2018, serta Predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2019,” ujarnya Imam Suyudi.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Karawang yang baru, yaitu Winarko, untuk dapat melanjutkan program kerja yang sedang berjalan. Selain itu, dirinya mendorong kepada Winarko untuk dapat membawa Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI
Karawang lebih berprestasi lagi.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini Kantor Imigrasi Karawang sedang berproses untuk dapat meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2020 dengan layanan inovasi yang menjadi unggulan yaitu Imigrasi Karawang-Sistem Pelaporan OrangAsing (MiKa-Semprong), Imigrasi Karawang-Sistem Pelaporan Paspor Hilang dan Paspor Rusak
MiKa-Palang Pasak) serta Imigrasi Karawang-Sistem Pelaporan Data Tenaga Kerja Asing (MiKa-Sparta),” jelasnya.

Acara kembali dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan oleh Kepala Kantor Imigrasi
Kelas II Non TPI Karawang yang baru, Winarko. Dalam sambutannya, dirinya berkomitmen untuk dapat melanjutkan program kerja yang telah dijalankan oleh Ujang Cahya, serta dapat menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh pihak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Hubungan baik yang telah dibangun oleh bapak Ujang Cahya selama ini kepada seluruh unsur Forkopimda harus kami teruskan dan segala prestasi yang telah dicapai harus dapat dipertahankan serta kami berupaya untuk dapat meraih penghargaan yang lebih baik lagi,”tambah Winarko.

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dari Bupati Karawang beserta seluruh unsur Forkopimda kepada Ujang Cahya sebagai ucapan terima kasih atas kinerja yang baik yang dilakukan oleh Ujang Cahya selama menjabat Kepala Kantor Imigrasi Non TPI kls II Karawang. ***Ghalls/Riff

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI