Senin, 24 Juni 2024
BerandadeNewsBupati Garut Pimpin Upacara HUT RI Ke 75, Dandim 0611 Bacakan Naskah...

Bupati Garut Pimpin Upacara HUT RI Ke 75, Dandim 0611 Bacakan Naskah Pancasila

Dejurnal.com, Garut – Pembacaan Naskah Pancasila merupakan bagian dari ruh Upacara Bendera Merah Putih dalam gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75, Letkol CZI Dr Deni Iskandar, S.T.,M. HAN, M.D.M., CAN Dandim 0611 / Garut dengan tegas membaca teks Pancasila di upacara peringatan HUT RI Ke-75 TA 2020 dengan tema “Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Lapangan Otista Alun-Alun Garut Jln. A.Yani Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Senin (17/8/ 2020).

“Pembacaan teks Pancasila harus di lakukan dengan sungguh – sungguh dan hati-hati dengan suara yang lantang dan tegas, agar dapat di ikuti oleh para peserta upacara. Bukan itu saja pancasila merupakan idiologi bangsa yang harus di ucapkan sepenuh hati,” kata Dandim 0611/Grt usai upacara.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Bupati Garut H Rudi Gunawan, S.H., M.H, DanUp Kapten Inf Jaja Perwira Upacara Pasi Pers Dim 0611/Garut Kapten Arm Sunardi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 062/TN Kolonel Inf Muhamad Muchidin S.Sos, Kasrem 062/TN Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos., M.M, Dandenpom III/2 Garut ( Letkol Cpm Imran Ilyas S.H., Danyon R 303 /SSM Mayor Inf Sudjoko, Dansatbalak Jajaran Rem 062/Garut, Wakil Bupati Garut dr H Helmi Budiman, Ketua DPRD kab. Garut Dra. Hj. Euis ida wartiah, M.Si, Wakil Ketua DPRD Kab. Garut Enan, Kepala Pengadilan Negeri Garut Dr. Hasanuddin, S.H., M.H, Kejari Garut Sugeng Hariadi SH, MH, Para SKPD Jajaran Pemda Garut, Karutan Garut Ratri Handoyo Eko Saputro, A.Md.l.P., S.Sos., M.H, PJ Sekda Garut Drs. Zat Zat Munajat, M.Si, Kasatpol PP Garut Drs. Hendra S Gumilang, M.M,;Kaban kesbangpol Garut Drs Wahyu Wijaya, M.Si, Rektor Uniga/ Ketua KONI Dr Ir Abdusy Syakur Amin MEng, Kemenag Kab. Garut Drs. H. Undang Munawar, M.Pd, Kadin Kab. Garut H Yudi Lasminingrat, Ketua MUI Kab. Garut KH. Sirojul Munir, Para Legiun dan Veteran, Ketua Ormas serta Para tamu undangan lainnya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Bupati Garut Membacakan Amanat dari Presiden RI antara lain :

Salam Juang Kemerdekaan.
Seluruh peserta upacara para tamu kehormatan dan seluruh warga yang berhadir dalam upacara kebangsaan sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan.

Mari kita renungan sejenak tentang perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Namun saat ini tugas kita sebagai generasi penerus adalah mempertahankan kemerdekaan. walau tentunya tidaklah mudah. Namun kita pasti bisa dengan tetap menjaga persatuan dan kecintaan terhadap Indonesia.

Untuk penghormatan kepada semua pejuang negeri ini . Mari sama-sama jadikan hari ini adalah hari untuk bercermin apakah saat ini kita telah memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Peran dan tanggung jawab kita sebagai warganegara tidak saja mempertahankan.

Namun membuat Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa yang lebih maju yang lainnya. Mari kita dukung dan bantu upaya bangsa dalam terus memajukan bangsa dengan menjadi bangsa yang memiliki ekonomi yang mandiri dan besar.

Hadirin yang tetap setia untuk menghadiri acara hari ini adalah merupakan bukti bahwa kita semua masih mencintai bangsa indonesia. Oleh sebab itu mari sama-sama kita terus saling membantu dan mendukung. berkompetitif dengan sehat serta berkontribusi dengan penuh keiklasan. Dan memiliki kekayaan dan potensi, yang dapat menjadikan Indonesia layak diakui menjadi bangsa yang besar di mata dunia.

Semoga dengan tetap bersyukur kepada allah swt kita terus diberikan kekuatan untuk menjadi warga negara yang baik. Mohon maaf atas segala kekurangan selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia yang 75 tahun.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI