Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsKetua Apdesi Garut Datangi Mapolda Jabar, Laporkan Atas Pemberitaan Cemarkan Nama Baiknya

Ketua Apdesi Garut Datangi Mapolda Jabar, Laporkan Atas Pemberitaan Cemarkan Nama Baiknya

Dejurnal.com, Garut – Ketua Dewan Pengurus Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC-APDESI) Kabupaten Garut H. Isep Basir H.C. dikabarkan mendatangi Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Jl. Sukarno – Hata Bandung, kedatangannya ke Mapolda Jabar untuk melaporkan atas pemberitaan di beberapa media online yang telah mencemarkan nama baiknya.

Hasil wawancara salah seorang jurnalis yang ikut ke Mapolda menyebutka bahwa Ketua DPC APDESI Garut, H .Isep Basir H.C, merasa dirugikan atas beredarnya pemberitaan yang sangat mencemarkan nama baik diri dan organisasi, maka pihaknya menempuh upaya hukum.”Kami bersama rombongan hari ini, mendatangi Mapolda Jabar, untuk melaporkan atas pencemaran nama baik,” ujarnya, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, sebagai warga negara yang taat hukum, pihaknya berkewajiban untuk menempuh prosedur dan peraturan yang ada dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Sehingga nanti akan terlihat siapa sebenarnya yang melanggar aturan, kamikah atau jurnalis yang memberitakan Ketua APDESI secara membabi buta dan telah jauh keluar dari kode etik kejurnalistikan,” ungkapnya di halaman Mapolda Jabar.

Ia menjelaskan awal mula mencuatnya kasus tersebut berasal dari obrolan seorang wartawan yang direkam oleh temannya sendiri yang mengatakan H. Isep yang kala itu belum menjadi ketua DPC – APDESI Kabupaten Garut dikatakan telah melecehkan dan menghina profesi jurnalis.

“Kami sudah melakukan klarifikasi atas substansi berita tersebut, bahkan sudah pula meminta maaf, jika memang ada kata-kata yang salah,” tambahnya.

H. Isep pun menyebutkan, kami juga belum lupa, apa yang diucapkan waktu itu, tidak pernah, apalagi sampai menghina dan melecehkan profesi jurnalis.

“Kami juga tidak mengharapkan hal ini mencuat ke permukaan, sebagai kepala pemerintahan desa, dirinya berharap apa yang terjadi selama ini tidak mengganggu konstalasi roda kepemimpinannya,” pungkasnya.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI