Minggu, 16 Juni 2024
BerandaGerbangDesaJalan Kabupaten Desa Ciandam Kecamatan Mande Rusak Parah

Jalan Kabupaten Desa Ciandam Kecamatan Mande Rusak Parah

Dejurnal.com,Cianjur – Kurang lebih lima kilometer jalan di desa Ciandam kecamatan mande kabupaten cianjur Rusak parah, hampir sepanjang jalan yang dilalui oleh masyarakat yang ada di sekitar jalan kabupaten yang ada di desa ciandam kecamatan mande mengeluhkan dengan kondisi jalan yang rusak parah itu.(01/09/2020).

Bukan hanya masyararakat yang ada di sekitar desa ciandam saja yang mengeluhkan hal tersebut akan tetapi para pengguna jalan yang dari luar daerah atau kota yang melintasi jalan alternatif menuju ke daerah cipanas yang menuju kota bunga.

Salah seorang pengguna jalan yang kami wawancara ,Iman mengatakan sangat repot dengan keadaan jalan seperti sungai kering .Ditambah lagi desa ciandam adalah salah satu akses jalan menuju wisata ziarah makam Hakekat Nur Islam dan syariat nur islam.

dejurnal.com meminta keterangan dari perangkat Desa yang diwakili oleh sekretaris Desa Misbah mengtakan, anggaran dana desa yang berjumlah 1,2M tahap dua yang sudah di gelontorkan dari pemerintah pusat sebagian besar di peruntukan untuk penanganan dampak covid 19 yang disalurkan berbentuk bantuan untuk masyarakat seperti sembako dll.

Misbah juga menambahkan, program yang lagi di rencanakan dan akan segera di laksanakan yaitu pembangunan PAUD .ditanya masalah perbaikan jalan yang rusak parah misbah mengatakan baru sebagian di perbaiki melalui betonisasi yang jarak nya kurang lebih 500 meter.

Untuk itu kepada pemerintah daerah kabupaten Cianjur melalui beberapa Dinas terkait agar segera memperhatikan dan merealisasikan agar jalan kabupaten yang ada di desa ciandam sampai kampung Baduga secepatnya, dan mendapat perhatian untuk dilakukan perbaikan dan pembenahan agar masyarakat yang ada di sekitar desa Ciandam sampai kampung baduga khusus nya umum nya para pendatang dari luar kota yang akan menuju wisata ziarah bisa lebih aman dan nyaman.

Tentu saja ini akan dapat meningkat kan tarap hidup masyarakat yang ada disekitar tersebut.karena bisa lebih menghemat waktu dan biaya untuk bisa menjual hasil dari pada sektor pertanian mereka.*** Andika/Anw

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI