Minggu, 27 Oktober 2024
BerandadeNewsIni Tanggapan Komedian Sule Soal Larangan Mudik

Ini Tanggapan Komedian Sule Soal Larangan Mudik

Dejurnal.com, Bandung – Larangan mudik yang digaungkan pemerintah kepada masyarakat ditanggapi sejumlah tokoh. Salah satunya dari tokoh seni dan artis ternama Sule. Dia sangat mendukung upaya pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona di tanah air. Mudik yang aeaknya mulai tanggal 6-17 Mei, kini diubah menjadi 22 April sampai 17 Mei.

“Kalau menurut saya sih sebaiknya masyarakat jangan memaksakan diri buat mudik segala. Kan ini masih musim pandemi corona. Nanti bisa-bisa penularan semakin parah dan cluster baru penyebaran corona terjadi di musik ini. Kita tak harapkan ini. Oleh karena itu tahàn dulu mudik dan ikuti anjuran pemerintah. Dijamin kita bakal selamat dan sehat selama mengikutinya,”tegas Sule saat ditemui di TVRI Jabar, Kamis (29/4).

Dikatakan Sule, siapapun yang melanggar aturan pemerintah akan mendapatkan sanksinya. Dengan begitu katanya, apapun yang dilakukan pemerintah adalah yang terbaik bagi rakyatnya.
Sule pun memberikan tips mudik jika tetap dilkukan pada tanggàl yang dilarang pemerintah yakni mulai 22 April -17 Mei 2021.

” Bisa saja masyarakat mudik pada tanggal yang dikarang itu. Misalnya agar tak berkerumun maka berangkatnya bergiliran. Misalnya sehari 30 orang. Demikian dan seterusnya, maka sampai ke idul fitri nanti dijamin gak akan tuntas-tuntas tuh mudik,” guyon Sule sambil tertawa kekikikan.

Komedian ternama di tanah air ini mengaku cluster baru dalm muddik bisa terjdi jika msyarakat keukeuh pada pendiriannya untuk mudik tahun ini. Namun demikian aparat kepolisian pun tak mau ke colongan. Mulai dari jalan tikus hingga penyekatan dan operasi yustisi dilakukan di sejumlah jalan masuk dan keluar pintu tol dijaga ketat.

” Jadi kalaupun kita melakukan prokes ketat dalam mudik ini pemerintah tetap melarangnya. Ayo kîta jaga kesehatn kita jangan menjadi penular virus dan selalu taat kepada pemerintah agar tak mudik. Tetap di rumah saja. Untuk bersilaturahmi gunakan gawai, manfaatkan teknologi. Kita bersilaturahmi menggunakan video call atau telpon. Bahkan kalau banyakan bisa menggunakan zoom meeting sekarang mah udah canggih atuh,”pungkas Sule.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI