Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsTak Ada Hujan Sungai Cibeet Meluap, Desa Karangligar Kembali Banjir

Tak Ada Hujan Sungai Cibeet Meluap, Desa Karangligar Kembali Banjir

Dejurnal.com, Karawang – Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, mulai tergenang air padahal wilayah Kabupaten Karawang tidak diguyur hujan, namun meluapnya sungai Cibeet dan sungai Citarum kiriman dari Bandung sehingga menggenang rumah warga Desa Karang Ligar.

Wakil Bupati Karawang Aep Syaefulah, BPBD dan BKSDM serta jajaran muspika turun ke lokasi memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir, Selasa Malam (25/5/2021).

Wabup mengatakan, banjir terjadi karena aktivitas hujan di wilayah Bandung dan Bogor yang mengakibat meluapnya Sungai Citarum dan Cibeet.

“Tadi saya minta BPBD untuk mengecek BMKG. Dan tadi potensi hujan malam ini tidak akan terjadi, dan hanya ada di Majalengka dan Indramayu,” katanya

Ia mengungkapkan, akan segera melaporkan hasil tinjauannya kepada Bupati. Bagaimana percepatan penanganan banjir harus dilakukan dengan mengajak Pemerintah Pusat.

“Kita akan segera mendorong kepada Pemerintah Pusat, untuk segera melakukan penanganan banjir di wilayah ini yang sudah terjadi bertahun-tahun,” katanya.

Sebanyak 110 rumah terdampak banjir di tiga desa Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang. Banjir kiriman dari luapan sungai Citarum dan Cibeet karena hujan dari Bandung dan Bogor.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI