Kamis, 25 Juli 2024
BerandadePrajaKorem 062/Tn Selenggarakan Giat Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Korem 062/Tn Selenggarakan Giat Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Dejurnal.com, Garut – Kasiter Korem 062/Tn Mayor Inf Tiertona Arga memimpin kegiatan penyelenggaraan Komsos dengan aparat Pemerintah di jajaran Korem 062/Tn TA. 2021 bertempat di Aula Purnawarman Makorem 062/Tn Jln Bratayudha no.65, Selasa 29/06/2021.

Dalam sambutan Danrem 062/Tn melalui Kasiter Korem 062/Tn mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu undangan di Makorem 062/Tn. Semoga dengan adanya pertemuan ini, jalinan hubungan antara Korem 062/Tn dan Aparat Pemerintah yang selama ini telah terjalin dengan baik dapat semakin lebih baik lagi.

Kegiatan Komsos dengan aparat pemerintah ini bertujuan untuk memelihara , meningkatkan dan menjalin sinergitas antara TNI AD dengan Aparat Pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid 19 untuk kepentingan pertahanan Negara guna tercapainya tugas pokok TNI AD,” katanya

Menurutnya kita dapat bersama-sama membangun dan menyelesaikan permasalahan bangsa sesuai dengan peran dan tugas yang kita emban masing-masing.

Kegiaran ini bertujuan terjalinnya kerjasama antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam mendukung kebijakan pimpinan TNI AD tahun 2021 di bidang teritorial,” ujarnya

Selain itu ia menyampaikan Terwujudnya pemahaman aparat pemerintah tentang penegakan disiplin dalam mentaati protokol kesehatan dengan lebih intens, luas dan massif.

Sejalan dengan Komsos dengan Aparat Pemerintah kali ini mengangkat Tema yaitu “ Sinergitas Aparat Pemerintah Membangun Imunitas Bangsa untuk NKRI,” imbuhnya.

Sementara itu narasumber dari Denkesyah 03.04.02 Garut (PNS II/b Dewi Yuliana, S. Kep NERS) menyampaikan materi Prokes penanganan Covid 19, menghimbau agar tetap waspada dan tidak lengah terhadap ancaman Covid 19 meskipun saudara telah di vaksin.

Karena vaksin bukanlah obat yang membuat kita kebal dari virus Covid 19, namun hanyalah mendorong kekebalan spesifik tubuh yang akan mengurangi dampak yang ditimbulkan, apabila kita terinspeksi Covid,” katanya.

Selai itu senantiasa kita untuk menerapkan prokes 3 M, dimanapun berada jaga kebersihan dan pelihara kesehatan dengan rajin berolahraga serta konsumsi makanan yang bergizi,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Para Kasi, Kasatbalak Jajaran Korem 062/Tn, Para pendamping dan peserta Komsos Aparat Pemerintah di jajaran Korem 062/Tn,*** Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI