Jumat, 19 Juli 2024
BerandaGerbangDesaPara Calkades Pameuntasan Tak Boleh Kampanye Mobilisasi Massa

Para Calkades Pameuntasan Tak Boleh Kampanye Mobilisasi Massa

Dejurnal.com, Bandung – Para Calon Kepala Desa (Calkades) Desa Pameuntasan, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung dijadwalkan melakukan kampanye pada tanggal 8-10 Juli 2021.

Puas tidak puas, para Calkades hanya diberi waktu sehari untuk menyampaikan seputar visi dan misi pencalonan mereka di GOR desa setempat di hadapan undangan yang terbatas juga.

Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Pameuntasan, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung Duse Ruhimat mengaku, dengan waktu sehari bagi masing-masing calon tak ada calon kades yang menyampaikan ketidakpuasan.

“Meraka (para Calkades) menerima aturan itu. Kalau memasang gambar silahkan masing-masing calon diberi kebebasan sebanyak-banyaknya. Hanya tidak boleh di pasang di fasilitas yang sudah ditentukan, seperti sekolah dan sarana ibadah,” kata Duse di Sekretariat PPKD setempat, Jalan Pameuntasan, Senin (30/6).

Jadwal kampanye Calkades Pameuntasan nomor urut 1 H. Suganda, SE, dijadwalkan melakukan kampanye tanggal 8 Juli 2021, nomor urut 2 H. Hoerudin tanggal 9, dan nomor urut 3 Iwan Sanusi Nurghozali, S. Pd dijadwalkan kampanye tanggal 10 Juli 2021.

Selain materi kampanye hanya seputar visi dan misi pencalonan, kata Duse juga dibatasi undangannya RW /RT dan beberapa tokoh masyarakat yang jumlahnya maksimal 50 orang, serta tidak ada tanya jawab.

“Puas tidak puas harus dipatuhi karena kondisi. Tapi saya yakin sebelumnya para Calkades sudah melakukan sosialisasi, ” kata Duse.

Ia menghinbau kepada masyarakat Pameuntasan agar pada waktunya menyampaikan hak pilih pada 14 Juli 2021 nanti sesuai hati nurani. Ia juga mengapresiasi langkah Camat Kutawaringin yang akan mengundang para Calkades Jum’at ini untuk deklarasi damai. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI