Jumat, 26 Juli 2024
BerandadeNewsPuskesmas Teluk Jambe Timur Kahabisan Obat, Pasien Isoman Berharap Cemas

Puskesmas Teluk Jambe Timur Kahabisan Obat, Pasien Isoman Berharap Cemas

Dejurnal.com, Karawang – Peningkatan kasus covid-19 merangkak naik setidaknya pihak Dinkes Karawang dan Puskesmas Teluk Jembe Timur menyediakan obat dan vitamin guna meningkatkan imun pasen yang sedang isolasi mandiri (isoman) di rumah harus cepat menangani dan sigap melakukan pertolongan apabila ada pasen Isoman yang anpal.

“Namun sangat ironis saat ini penyediaan obat dari Puskesmas habis sehingga dikeluhkan warga dan para pengurus lingkungan,” Kata Ketua Karawang Monitoring Group Imron Rosadi SAg, Senen (28/6/2021).

Menurut Imron keluhan para pasen Isoman saat ini hanya sebatas peningkatan pelayan agar para petugas Puskesmas dan bidan desa bertindak cepat namun sangat ironis dalam situasi banyak yang terpapar Covid sedang isoman obat obatan tidak ada di sejumlah Puskesmas.

Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana harus turun mengecek ke setiap Puskesmas untuk memastikan ketersediaan obat dan vitamin ya konsekuensinya turun langsung ke lingkungan RW dan RT serta warga yang sedang Isoman biar tahu percis kinerja para bidan desa dan petugas Puskesmas dalam melayani masyarakat.

“Turun saja ke wilayah Perumnas BTJ Kecamatan Teluk Jambe Timur,” ungkapnya.

Sementara itu Kapuskesmas Teluk Jambe Timur dr Nugraha membenarkan bahwa stok obat di Puskesmas sudah habis dan sedang menunggu distribusi Dinkes Karawang.

“Obat sudah habis dan sudah kita ajukan lagi ke Dinkes tapi belum dikirim,” ucapnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI