Jumat, 19 Juli 2024
BerandadePrajaParlementariaCuking, Anggota DPRD Ciamis Fraksi PAN Bagikan APD dan Telur di Puskesmas...

Cuking, Anggota DPRD Ciamis Fraksi PAN Bagikan APD dan Telur di Puskesmas Purwodadi

Dejurnal.com, Ciamis – Agenda kegiatan sosial Supriatna Gumilar yang sering di sapa Cuking terus berlanjut sesuai janjinya untuk membantu para tenaga medis puskesmas se kabupaten Ciamis.

Cuking yang merupakan anggota DPRD kabupaten Ciamis dari Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) dan telur di puskesmas Purwodadi, Selasa (13/7/2021).

APD dan telur tersebut bukan hanya diterima oleh puskesmas Purwodadi saja melainkan puskesmas Lakbok, Banjarsari, dan beberapa desa yang ada di kecamatan Purwodadi.

Cuking mengajak para elit politik, Bupati serta jajaran pemerintah dan semua unsur atau elemen masyarakat untuk berfokus dan membantu para tenaga kesehatan yang mana mereka sangat memerlukan uluran tangan kita.

“Kita hilangkan dulu ego dan perselisihan, karena musuh kita sekarang ini adalah covid 19 dan kita besama sama memberikan perhatian kepada para nakes,” ujarnya.

Lanjut Cuking, kita tahu bahwa para nakes kekurangan APD dan kita juga tahu persis anggaran tidak turun sebagaimana yang di inginkan. Pihaknya, menyerahkan 40 Pcs APD untuk puskesmas Purwodadi, Lakbok dan Banjarsari 10 pcs untuk tiap desa dan 10 pcs untuk Koramil Banjarsari dan Lakbok.

“Ini adalah bentuk sumbangan dari partai PAN meski tak seberapa, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi para nakes,” pungkasnya.

Kepala Puskesmas Purwodadi menerima bantuan secara simbolik dan mewakili dari beberapa puskesmas yang menerima mengatakan saya ucapakan rasa terimakasih karena ada yang peduli kepada kita.

“Alhamdulillah ini merupakan anugrah karena kita pada saat ini kekurangan APD kebutuhan kita setiap hari untuk APD mencapai 8 pcs/hari, untuk sekarang ini puskesmas wajib menangani pasien covid yang ringan sebelum merujuk ke RS,” tutur Kapus.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI