Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsDanrem 062/Tn Tinjau Pelaksanakan Vaksinasi Massal Di Wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung

Danrem 062/Tn Tinjau Pelaksanakan Vaksinasi Massal Di Wilayah Kodim 0624/Kab. Bandung

Dejurnal.com, Bandung – Danrem 062/Tarumanagara Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos didampingi Kasdim 0624/Kab. Bandung Mayor Inf Nazwir meninjau program pelaksanaan vaksin massal bagi masyarakat Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, bertempat di lapangan Bola Kp. Sukamenak, Desa Margamukti, Rabu (7/7/2021)

Danrem 062/Tn Kolonel Inf Muhamad Muchidin, S.Sos menyampaikan ucapan terimakasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0624/Kab.Bandung yang bekerjasama dengan Pemerintah Kec.Pangalengan dan disupport oleh PT. Star Energy dan Desa Margamukti.

Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini, bisa berjalan dengan lancar, dan rencana hari ini alokasi 700-800 vaksin terbuka untuk seluruh masyarakat,”ucapnya.

Pada minggu depan akan ada 1000 vaksin yang kedua, tapi bukan tahap kedua,” imbuhnya.

Ia menjelaskan kita harus yakin vaksin adalah ikhtiar kita, jangan ragu datangi pelaksanaan vaksin untuk mencegah meluasnya pandemi, masyarakat patuhi Prokes, seperti 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi serta pola hidup sehat.

Pelaksanaan vaksinasi massal yang merupakan program pemerintah pusat dalam rangka Penanggulangan penyebaran Pandemi Covid-19 yang saat ini Eskalasi di seluruh Indonesia semakin meningkat,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan Perpres Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penganggulangan Pandemi Covid-19.

Hari ini pelaksanaan vaksinasi massal tahap 1 bagi masyarakat Pangalengan dan Karyawan PT. Star Energy Wayang Windu sebagai upaya menambah daya tahan tubuh dan kekebalan imun dikalangan masyarakat, serta dalam rangka memutus mata rantai Penyebaran Covid 19 di Kab. Bandung yang masuk zona merah,” terangnya.

Menurutnya program penyuntikan vaksin sinovac ini sebagai bukti, bahwa vaksin benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping bagi kesehatan tubuh kita. Karena vaksin telah lulus di uji klinik dari BPOM Balai pengawasan obat dan makanan, serta MUI Majelis Ulama Indonesia telah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal.

Sedangkan untuk tenaga kesehatan dari Polkes Balai Endah, Denkesyah Garut, Kesdam III/Siliwangi melibatkan kekuatan 15 Nakes, 2 dokter , 9 operator kesehatan serta penanggung jawab Dr. Asep dan Dr. Nisa.

“Adapun pendaftar vaksin tahap 1 sebanyak 613 orang, yang di Vaksin 616 orang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Manager PTPN VIII Pasirmalang Pangalengan Rully, Anggota DPRD fraksi PKS Kab.Bandung, Field Manager Direktur PT. Star Energy Wayang Windu, Perwakilan dari PT. Star Energy Pusat Rully, Leader Security PT. Star Energy Wayang Windu, Pasiopsdim 0624/Kab. Bandung, Danramil 2410/Pangalengan, Camat Pangalengan, Kades Margamukti, Dantim Intelrem 062/Tn, Danunit Inteldim 0624/Kab. Bandung.***Udg

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI