Selasa, 23 Juli 2024
BerandadeNewsKetua DPRD Purwakarta Bersama Bupati Serahkan Bantuan Kepada 1.331 Penyandang Disabilitas

Ketua DPRD Purwakarta Bersama Bupati Serahkan Bantuan Kepada 1.331 Penyandang Disabilitas

Dejurnal.com, Purwakarta – Bertempat di Bale Maya Datar, lingkungan Pemkab Purwakarta, Jawa Barat, Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM bersama Bupati Purwakarta, Hj, Anne Ratna Mustika, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) setempat menyerahkan bantuan beras dan telur kepada penyandang disabilitas, Senin (19/7/2021).

Penyandang disabilitas adalah setiap orang yang mengalami keterbatasan fisik, intelektual, mental, dan atau sensorik dalam jangka waktu lama yang dalam berinteraksi dengan lingkungan dapat mengalami hambatan dan kesulitan untuk berpartisipasi secara penuh dan efektif dengan warga negara lainnya berdasarkan kesamaan hak.
Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang berlaku sejak 3 Juli hingga 20 Juli 2021, dan diserahkan secara bertahap.

“Tadi itu kegiatannya penyerahan bantuan kepada penyandang disabilitas untuk 1.331 orang. Masing-masing penyandang disabilitas mendapatkan bantuan berupa Beras 10 kg dan Telur 1 kg. Tempat penyerahan bantuan dilakasanakan di Bale Maya Datar Pemda dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat tentu saja,”kata Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi kepada wartawan media ini, Senin (19/7/2021) dikantorya.

Ketua DPRD Purwakarta, H. Ahmad Sanusi, SM berpesan kepada seluruh warga masyarakat Purwakarta umumnya dan para penyandang disabiltas khususnya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

“Jangan lupa selalu pakai Makser bila ada keperluan keluar rumah, Mencuci Tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, selalu menjaga jarak dan sebaiknya beraktifitas dirumah saja bila tidak darurat,” ujarnya.

Tampak hadir pada acara tersebut Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, Dandim 0619/PWK Letkol Krisrantau, Kapolres AKBP Ali Wardana, Kajari Andin Adyaksantoro dan sejumlah pejabat Pemkab Purwakarta ***budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI