Senin, 15 Juli 2024
BerandadeNewsKapolsek Monitoring Kegiatan Vaksinasi di UPT Puskesmas Leles

Kapolsek Monitoring Kegiatan Vaksinasi di UPT Puskesmas Leles

Dejurnal.com, Garut – Vaksinasi COVID-19 yang digelar di Puskesmas Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, diserbu warga. Warga yang mengantri untuk mendapat vaksin berjajar dengan rapi di kursi yang sudah di sediakan di halaman puskesmas. Tak tampak adanya kerumunan saat warga mengantri untuk mengisi formulir pendaftaran.

Antusiasme warga yang datang untuk melakukan Vaksinasi di UPT Puskesmas Kecamatan Leles pada Senin (30/08/2021) begitu luarbiasa, mengingat masih tingginya angka penyebaran Covid 19 di Kabupaten Garut yang belum bisa dinyatakan usai meskipun PPKM turun ke level 2. Dengan tetap menerapkan ProKes antrian di wajibkan kenakan masker dan menjaga jarak. Vaksinasi yang di salurkan oleh team UPT Puskesmas Leles.

Dengan jumlah pendaftar sebanyak 84 orang, Vaksinasi yang di Prioritaskan untuk ibu hamil akan tetapi karena banyaknya warga yang ingin mengikuti vaksin sehingga vaksinasi di buka untuk umum, sedangkan untuk bumil yang mendaftar hanya 28 orang, untuk umum tahap pertama 24 orang dan untuk vaksinasi tahapan ke 2 sebanyak 27 dosis, adapun yang gagal melakukan vaksin sebanyak 5 orang di karenakan tidak memenuhi syarat untuk di lakukannya vaksin.

Kapolsek Leles AKP Nurdin Jaelani yang melakukan monitoring ke lokasi Vaksinasi UPT Puskesmas Kecamatan Leles. Dalam kesempatan itu ia menghimbau kepada warga yang datang agar jangan takut untuk di vaksin karena vaksinasi baik untuk menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah terjangkit penyakit.

Nurdin juga menambahkan untuk tetap menerapkan Prokes dimanapun kita berada. Kapolsek Leles beserta Porkopincam Kecamatan Leles akan terus melakukan sosialisasi kepada warga yang belum mau melakukan vaksinasi guna menurunkan angka penyebaran covid 19 di Kecamatan Leles.

“AYO VAKSIN JANGAN TAKUT” itu slogan Kapolsek yang selalu lantang di ucapkannya.***Ucok

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI