Kamis, 25 Juli 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Bojonggaling Bojonggenteng Salurkan BLT DD Tahap V Tahun 2021

Pemdes Bojonggaling Bojonggenteng Salurkan BLT DD Tahap V Tahun 2021

Dejurnal.com, Sukabumi – Pemerintah Desa Bojonggaling melaksanakan penyaluan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap V Bulan Mei untuk Warga Masyarakat Desa Bojonggaling sejumlah 108 KPM masing- masing penerima mendapatkan Rp 300.000 dalam wujud bantuan BLT Dana Desa Tahap V Bulan Mei.

Penyaluran dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bojonggaling Eman Sulaeman, S.Pd serta di dampingi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasi Sosbud Kecamatan Bojonggenteng, Staf Desa, BPD, LPM, Kader Desa, Linmas, Pendamping Desa/Kalurahan serta Karang Taruna Desa.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap V Bulan Mei di mulai pukul 10:00 wib dan berakir pukul 13:00 WIB, penyaluran tersebut di laksanakan di GOR Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/8/2021).

Sebelum pelaksanaan Kades Bojonggaling membuka serta sedikit memberikan pengarahan kepada KPM bahwa BLT DD Tahap V yang disalurkan hari ini harus dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan pokok hidup sehari hari agar tidak di gunakan untuk hal yang tidak penting. “Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini agar kita semua tidak terpapar virus Covid-19 yang saat ini lagi mewabah,” ungkapnya

Selain itu di sampaikan pula tentang menjaga protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M seperti ( Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Memakai Masker, Menjaga jarak, Mengurangi Mobilitasi serta Menghindari banyak kerumunan dll ) Bagi KPM karena saat ini pemerintah sudah memperpanjang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sampai level 4 berlaku hingga tanggal 16 Agustus 2021.

Untuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap V sebagai syarat untuk menerima bantuan KPM wajib melampirkan Foto copy KK, copy KTP dan surat undangan.

Dalam pelaksanaan Penyaluran BLT DD Tahap V Periode Bulan Mei di Desa Bojonggaling tersebut dengan dijaga oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Linmas setempat berjalan dengan Tertib, Aman dan Lancar sesuai harapan.***Aulia

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI