Jumat, 26 Juli 2024
BerandaGerbangDesaSosialisasi Manfaat Vaksin Kades Sukaluyu Ampuh, 1.212 Warga Siap Divaksin

Sosialisasi Manfaat Vaksin Kades Sukaluyu Ampuh, 1.212 Warga Siap Divaksin

Dejurnal.com, Karawang – Ribuan warga desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur antusias dan siap divaksin massal pada tanggal 9 hingga 13 Agustus 2021 yang bertempat di Kaliandan dan Blok L Perumnas BTJ. Hal merupakan bukti keberhasilan sosialisasi dan edukasi Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina terhadap warganya sehingga peserta vaksin yang sudah mendaptar mencapai 1.212 warga.

Menurut Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina, program vaksin massal yang bakal digelar di wilayah desa Sukakuyu merupakan instruksi Bupati Cellica dan Camat Teluk Jambe Timur beberapa waktu lalu pada kegiatan vaksin di blokL Perumnas BTJ.

“Alhamdulilah setelah itu kami gencar lalukan sosialisasi dan edukasi terhadap warga, dengan para bidan desa Sukaluyu dan mengajak warga agar selalu disiplin prokes dan 5 M serta tetap menggunakan masker serta mau di vaksin agar terjaga kesehatannya dan berupaya mencegah Covid 19 yang saat ini masih mengintai disekitar kita ” jelasnya.

Dikatakan hari ini sudah 1.212 warga di lima dusun lingkup desa Sukaluyu yang sudah mendaftar dan siap divaksin kemungkinan dua hari kedepan bakal bertambah lagi dan jajaran kesehatan masih terus memberikan ruang warga untuk mendaftar vaksinasi, namun sesuai jadwal yang sudah ditentukan dari tanggal 9 hingga 13 Agustus 2021 yang dilaksanakan oleh bidan Tri, bidan Erica dan bidan Tiyas bertempat di kp Kalipandan dan blok L Perumnas BTJ .

“Pelaksanaan vaksin untuk usia 12 tahun ke atas dan digelar secara bergilir untuk mengurangi kerumunan dan menghindari claster covid baru, insyaallah kegiatan vaksin massal berjalan lancar sesuai harapan dan warga yang hendak di vaksin selalu menjaga prokes dan tetap memakai masker,” pungkasnya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI