Selasa, 23 Juli 2024
BerandadeEdukasiHari Ini Target 1000 Siswa SMAN 1 Ciwidey Beres Vaksinasi

Hari Ini Target 1000 Siswa SMAN 1 Ciwidey Beres Vaksinasi

Dejurnal.com, Bandung – Sejumlah 1000 siswa SMAN 1 Ciwidey, Kecamatan Ciwidey ditargetkan mengikuti vaksin hari ini, Sabtu (24/9/2021). Kepala SMAN 1 Ciwidey Arip Hardiana, M. Pd mengatakan, dalam upaya membantu pemerintah terhadap percepatan vaksinasi, pihaknya telah dua kali melaksanakan vaksinasi.

“Dua minggu lalu sudah sekitar 285 orang. Untuk mempercepat vaksinasi, hari ini sisanya untuk dapat diselesaukan. Ini sebagai persiapan sekolah dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM), meskipun PTM tidak mewajibkan siswa vaksinasi sebagaimana kata Pak Menteri, ” tutur Arip Hardiana.

Dalam pelaksanaannya, SMAN 1 Ciwidey menggandeng perusahaan untuk kerjasama. “Kita membangun kerja sama dengan perusaahaan, tidak hanya dalam kegiatan ini, salah satu perusahaan di Ciwidey, kita dibantu GeoDipa, kontribusinya juga bermacam-nacan,” terangnya.

Arip berharap para siswa dapat memanfaatkan vaksin tersebut sebagai ikhtiar membantu percepatan penanggulangan COVID-19. “Kewajiban kita sebagai pendidikan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa harus ditunjang dengan kesehatan, ” katanya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Bandung Sugianto yang melakulan monitoring kegaiatan vaksinasi masal di SMAN 1 Ciwidey, berharap dengan adanya kegiatan vaksin tersebut, keinginan masyarakan, adanya Pembelajaarh Tatap Muka diberikan kelancaran.

“Mudah-mudahan proses vaksinasi di Kabupaten Bandung ini bisa tertuntaskan. Artinya, kalau sudah tertuntaskan aktivitas sudah mulai ada kebebasan bagi masyarakat. Namun tentunya tidak melupakan protokol kesehatan. Itu yang paling penting,” kata Sugianto.

Terkait capaian vaksinaai di Kabupaten Bandung, Sugianto menyebukan mencapai 24 persen. “Kalau kita hitung sekarang, karena masipnya di berbagai segmen masyarakat mungkin bisa mencapai 30 persen. Sedangkan sekolah 20 persen. Mudah-mudahan capaian yang kita harapkan di akhir 2021 kita mencapai 80 persen,”

Sugianto berpesan kepada pelajar agar memanfaatkan visinasi tersebut, dan pada saat nanti kegiatan PTM tetap jaga prokes. “Kepada para siswa ikuti vaksinasi ini. Setelah dvaksin hindari kerumunan yang sifatnya liar. Kalau pulang sekolah segera lah ke rumah. Kalau ada kegiatan dibatasi waktunya, ” paparnya.

Sementara Kapolsek Ciwidey AKP Hadi Mulyana, SH,.MH mengatakan, kegiaitan vaksin presisi ini dalam rangka percepatan imunisasi untuk warga masyarakat khususnya masyarakat Ciwidey. “Kami dari pihak kepolisian diperintahkan oleh pimpinan untuk percepatan vaksinasi dengan nama program Vaksin Presisi.

Diharapkan sampai akhir Desember tercapai 80 persen khususnya masyarakat Ciwidey tercapai, ” ujar AKP Hadi saat ditemui di sela-sela kegiatan vaksinasi di SMAN 1 Ciwidey.

Kata Kapolsek , vaksinasi ini menindak lanjuti program percepatan vaksin presisi. “Hari ini dilaksanakan di SMAN 1 Ciwidey diupayakan 1 hari selesai, ” katanya.

Terkait Pembelajaran Tatap Muka, Kapolsek mengaku selama monitoring di beberapa sekolah di Ciwidey, semua mematuhi prokes yang ditentukan oleh pemerintah. “Di Ciwidey, sudah ada 6 sekolah SMPN, dan SMK / SMAN yang sudah menggelar vaksin presisi, di antaranya SMPN 1Ciwidey, SMK Al-wafa, dan SMAN 1 Ciwidey serta di tempat wisata juga pernah, “ujar Hadi.

Salah seorang Siswi SMAN 1 Ciwidey, Desi Nurul , mengaku senang sudah melaksanakan Vaksin ke 1, meskipun sebelumnya ada sedikit takut tapi alhamdulilah lacar dan harapannya sehat selalu. “Alhamdulilah vaksin pertama berjalan lancar dan tidak ada efek samping. Kondisi badan baik-baik saja,” katanya. ***
Sopandi.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI