Selasa, 23 Juli 2024
BerandadeNewsDua Desa di Kecamatan Margaasih Kejar Target Vaksinasi 80 Persen Sebelum 9...

Dua Desa di Kecamatan Margaasih Kejar Target Vaksinasi 80 Persen Sebelum 9 Desember

Dejurnal.com, Bandung -Di Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung ada dua desa yang akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades), yakni Desa Lagadar dan Desa Cigondewah Hilir.

Sesuai arahan dari pemerintah, desa yang melaksanakan Pilkades harus mencapai 80 persen dari jumlah warga yang wajib vaksin pada sebelum tanggal 9 Desember 2021.

Camat Margaasih Asep Ruswandi, berupaya mencapai target 80 persen di akhir Desember 2021 untuk warganya di luar desa yang akan melaksanakan Pilkades. Sedangkan di dua desa yang akan menyelenggarakan Pilkades kegiata vaksinasi terus digenjot

Asep Ruswandi mengaku, upaya yang dilakukannya vaksinasi legular yang di Puskesmas dimaksimalkan pelaksanaannya dengan menambah kuota vaksin.

“Saya harap yang biasa 250 menjadi antaraa 400 -500 dosis. Kenudian yang sentral atau gebyar, kita coba disetiap desa sudah diprogramkan di desa yang di kuar Pilkades. Kalau desa yang melaksanakan Pilkades sudah jadi kewajiban, malahan sebekum tangal 9 December harus mencapai 80 persen,” kata Asep di sela-sela memantau Gebyar Vaksin Rahayu Bedas Pisan di Kantor Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Senin (4/10/2021).

Untuk dua desa yang menyelenggarakan Pikades, aku camat sudah dijadwalkan. Tiga hari berturut-tutut di Desa Cigondewah Hilir dilaksanakan Gebyar vaksinasi tanggal 5 -7 Oktober 2021.

“Di Cigondewah Hilir yang biasa di Puskesmas kita geser ke desa. dan kuotanya juga ditambah karena sifatnya gebyar, sasarannya bisa setengah hari tuntas, ” tutup Asep Ruswandi. *** Sopand

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI