Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsDzalim! Warga Sukaluyu Hendak Aksi Damai ke PT AAI KIIC, Ditabrak Lalu...

Dzalim! Warga Sukaluyu Hendak Aksi Damai ke PT AAI KIIC, Ditabrak Lalu Dihajar Preman Diduga Suruhan Oknum Pengusaha Limbah

Dejurnal.com – Karawang – Aksi damai yang dilakukan oleh warga, LPM, Bumdes, Karang Taruna, PPLS, Kadus, RW RT dan Posyandu desa Sukaluyu dihadang sekelompok orang orang tak dikenal ketika sedang berkonvoy masuk Kawasan Industri KIIC.

Akibatnya satu orang terluka parah di bagian kepala setelah motornya terjatuh dan dihajar oleh kelompok massa yang diduga suruhan oknum Pengusaha Limbah, Senin (04/10/2021).

Dalam kejadian tersebut
massa warga desa sukaluyu melakukan perlawanan dan mengejar para pelaku yang diperkirakan berjumlah 30 orang melarikan diri masuk ke arah Perum Sedana Karawang Barat.

Adanya dugaan bahwa oknum yang melakukan penyerangan adalah suruhan dari pengusaha limbah.

Menurut Kuasa Hukum Hamid SH, MH mengatakan pihaknya sangat geram atas ulah pengusaha dzalim yang membayar sekelompok orang dan menyerang warga yang hendak melakukan aksi demo damai ke PT AAI.

“Kejadian penyerangan tersebut akan kami laporkan ke Polres Karawang agar diusut tuntas para pelaku dan pengusaha zolim yang telah menganiaya dan menabrak warga hingga terkapar dan dilarikan ke RSUD Karawang,” Tegasnya.

Dikatakannya, dengan kejadian ini warga dan lembaga desa Sukaluyu akan kembali datang dengan ribuan massa. “Karena tindakan oknum pengusaha limbah telah mencederai azas domokrasi menyampaikan pendapat di muka umum dan berperilaku seperti preman . ” kita akan lawan,” jelas Hamid SH MH.***GD/RF

Lihat video terkait :

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI