Kamis, 25 Juli 2024
BerandadePrajaParlementariaKomisi III Sesalkan Kinerja PUTR Biarkan Gorong-Gorong di Perbatasan Dua Desa di...

Komisi III Sesalkan Kinerja PUTR Biarkan Gorong-Gorong di Perbatasan Dua Desa di Kecamatan Ibun-Pacet Ambrol

Dejurnal.com, Bandung – Komisi III DPRD Bandung menyesalkan kinerja PUTR yang seolah-olah membiarkan ambrol gorong-gorong yang berada perbatasan jalan kabupaten antara Desa Pangguh Kecamatan Ibun dan Desa Cikawao Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.

Terungkap ambrolnya gorong-gorong tersebut saat Komisi III yang dipimpin ketuanya H. Yanto Setianto meninjau langsung ke lokasi, Selasa (12/10/2021).

Menurut H. Yanto, gorong-gorong tersebut sudah lama rusak dan hanya ditutup plat baja. Komisi C sangat menyesalkan kondisi ini karena menyebabkan sering terjadi kecelakaan.

Lewat pesan whatapp kepada dejurnal.com H. Yanto menyampaikan, tak hanya gorong-gorong tersebut yang harus diperhatikan, jalan di Kabupaten Bandung: Jalan Cikawao juga banyak yang rusak parah.

“Sebaiknya dibeton, tidak dipotong potong. Karena dengan pekerjaan dipotong-potong, indikasi memecah pekerjaan untuk menghindari lelang,” ujar H. Yanto.

Ia menambahkan, sebaiknya gorong-gorong yang ambrol dan jalan-jalan yang rusak segera dianggarkan untuk mendapat perbaikan. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI