Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeHumanitiAtlet Sepeda di Kabupaten Subang Ikut Babak Kualifikasi Porprov Jabar

Atlet Sepeda di Kabupaten Subang Ikut Babak Kualifikasi Porprov Jabar

Dejurnal.com, Subang – Sejumlah altet sepeda mengikuti kejuaraan babak kualifikasi Porprov balap sepeda sport sekitar 122 atlet Jabar yang ke XIV IRR Putra tahun 2021 di Subang.

Jarak tempuh balap sepeda sport yang harus dicapai oleh atlet sekitar 30 KM, Start dari depan Pemkab Subang hingga finish di Tangkuban Parahu.

Robby Yahya, mantan atlit balap sepeda nasional tahun 90 an saat di wawancarai oleh dejurnal.com mengatakan bahwa ajang balap sepeda sport Porprov ke XIV Jawa Barat ini yang sekarang akan diadakan Babak Kualifikasi bisa menjadikan bibit atlet yang handal dan yang terbaik di 22 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat.

“Penyelenggaraan babak kualifikasi di Subang merupakan momentum yang baik untuk dunia balap sepeda di Subang,” Ungkap Robby Yahya.

Medan tanjakan-tanjakan yang dilalui oleh para atlet sepeda sport cukup lumayan berat semoga saja mereka bisa mengatasi medan yang terjal.

“Apalagi sekarang sudah banyak Komunitas-Komunitas sepeda di Kabupaten Subang sudah banyak,mungkin untuk kedepanya tentunya kita bisa melahirkan banyak bibit atlet sepeda unggulan,” Pungkasnya.

Hal serupa di katakan oleh
Ketua KONI Kabupaten Subang, Asep Rohman Dimyati, para peserta akan menempuh jarak sepanjang 30 KM yang mana medan yang akan dilalui itu banyak tanjakan yang terjal,juga di Babak kualifikasi bisa menciptakan atlit baru dan muda untuk menuju Porprov XIV Jawa Barat 2022.

“Mudah-mudahan para peserta bisa melalui medan yang akan di lalui di babak kualifikasi ini serta bisa melaju ke babak selanjutnya di Porprov tahun 2022 mendatang,” pungkasnya.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI