Rabu, 19 Juni 2024
BerandaGerbangDesaKarang Taruna Desa Suci Lakukan Aksi Kemanusiaan Peduli Banjir Bandang Sukawening

Karang Taruna Desa Suci Lakukan Aksi Kemanusiaan Peduli Banjir Bandang Sukawening

Dejurnal.com, Garut – Prahara banjir bandang yang menimpa Sukawening dan Karangtengah membuat semua orang terperangah sekaligus menuai empati.

Dalam rangka menunjukan empati, Karang Taruna yang disupport Pemerintahan Desa Suci Kecamatan Karangpawitan turun ke jalan melakukan aksi kemanusiaan di Bunderan Suci untuk mengetuk uluran kasih tangan para dermawan bagi korban bencana banjir bandang Sukawening.

“Ini kita lakukan sebagai bentuk rasa kepedulian sebagai insan sosial, dan aksi kami dari Pemeritahan Desa Suci Bersama Karang Taruna sebagai bentuk aksi kemanusian terhadap saudara kita korban banjir bandang di Sukawening, ada pun bantuan dari para relawan dan dermawan kita kumpulkan baik berupa bahan sembako atau pakaian,” Jelas Kepala Desa Suci Dian Risdianto.

Hal senada datang dari Ketua BPD Desa Suci Toni Rahman, pihaknya selaku Ketua BPD Desa Suci sangat mendukung kegiatan Karangtaruna Desa Suci terkait aksi kemanusian di Bunderan Suci untuk membantu saudara kita yang terkena dampak korban banjir bandang di Sukawening.

“Kami Pemerintahan Desa dari perangkat Desa, BPD, LPM, RT/RW, Para Kader PKK hampir semua ikut turun dan membantu aksi kemanusian ini, semoga ini membantu meringankan beban saudara kita yang terkena banjir bandang di Sukawening,” ujar Toni.

Sementara Ketua Karangtaruna, Demi Budianto, memohon maaf kepada penguna jalan jika merasa tergangu, dengan kegiatan aksi kami di Bunderan Suci.

“Aksi kemanusiaan banjir bandang Sukawening dan kami mengajak semua pihak dan dermawan untuk membantu saudara kita yang terkena dampak bajir bandang uluran tangan anda sedikitpun akan sangat bermanfaat bagi para saudara kita korban banjir bandang,” Pungkasnya.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI