Senin, 15 Juli 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalMarasa Dibajak Pemilik Akun "Iyan Pesek" Lapor Ke Mapolres Karawang

Marasa Dibajak Pemilik Akun “Iyan Pesek” Lapor Ke Mapolres Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Viralnya sebuah akun di Jejaring Sosial Facebook dengan nama akun “Iyan Pesek” yang menuliskan ujaran kebencian dan pelecehan terhadap Bupati Karawang, pemilik photo asli pada akun tersebut membuat laporan ke Mapolres Karawang, Selasa,2/11/2021).

Suami istri pemilik photo yang ada pada akun tersebut merasa ada yang menggunakan photo mereka untuk dijadikan photo profile dan mengunggah tulisan tentang pelecehan kepada Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.

“Hari ini kami mengadukan akun facebook “Iyan Pesek” yang dengan sengaja memakai photo istri saya dan dengan sengaja pula mengunggah tulisan yang tidak pantas dituliskan dalam group media sosial Karawang,” ucap Jasman suaminya.

Orang yang ada di poto profil “Iyan Pesek” sudah membuat klarifikasi di video. Dalam video tersebut menjelaskan bahwasanya akun penghujat dan penghina Bupati Karawang bukanlah akun pribadi dia.

“Memang, istri saya punya Akun facebook namun ada yang menduplikat dan membuat akun palsu dengan nama yang sama, dan memakai photo istri saya untuk memposting tulisan tidak pantas di sebuah group facebook, akun Facebook dengan nama yang sama “Iyan Pesek“, dan akun pribadi itu masih aktif sampai saat ini,” ungkapnya.

“Dengan membuat laporan kepada Polisi, saya harap masyarakat Karawang tidak beranggapan istri saya maupun saya yang membuat status tersebut,” harap Jasman.

Ia berharap agar polisi bisa mengusut tuntas pengguna FB yang sudah membuat gaduh di Karawang.

Anggota Fraksi Demokrat DPRD Karawang H Oma Miharza Rizky SH MH dan Budiano SH optimis Polres Karawang dapat menangkap pelaku pelecehan terhadap Bupati Karawang.

“Sekali lagi saya atas nama keluarga sudah merasa difitnah dengan kejadian tersebut. Sekali lagi saya memohon agar Polisi bisa mengungkap siapa orang dibalik akun yang sudah menggunakan nama FB pribadi istri saya dan juga foto kami,” ungkap Jasman.

Sementara itu Anggota DPRD Fraksi Demokrat H Oma Miharza Rijky SH MH meminta Polres Karawang segera mengusut tuntas siapapun pembuat tulisan dan aktor dibelakangnya yang telah melecehkan Bupati Karawang

“Kami yakin polisi dapat menangkap para pelaku, pelecehan apabila tertangkap jangan ragu tindak saja sesuai koridor hukum,” pungkasnya.***GD/RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI