Kamis, 25 Juli 2024
BerandadeBisnisElfatih Persoalkan Raibnya Dana PKH Salah Satu KPM Pakenjeng

Elfatih Persoalkan Raibnya Dana PKH Salah Satu KPM Pakenjeng

Dejurnal.com, Garut – Lembaga Kajian Elfatih Garut beraudiensi dengan Dinas Sosial Kabupaten Garut menyoal kasus PKH yang menimpa salah satu warga Pakenjeng, Maryamah (42 Tahun) yang merasa tak diindahkan oleh pendamping serta raibnya sejumlah uang pada Kartu KKS Mandiri yang ia dapat sejak April 2021.

Dalam pemaparannya Ketua Lembaga Kajian Elfatih, Ade Burhan mengungkapkan pihaknya telah mendapat surat kuasa serta laporan pengaduan dari KPM untuk penyelesaian permasalahan, baik secara hukum maupun kekeluargaan.

“Kami pada tanggal (26/12/2021) mendapat aduan dari pihak KPM PKH yang telah di buktikan melalu data dan fakta, kemudian saya mengaudiensikanya denga pihak dinsos hari ini,” ujarnya di aula Dinsos Kabupaten Garut, Selasa (2/11/2021).

Ade pun mengungkapkan kekecewaannya karena Kepala Dinsos Kabupaten Garut tidak bisa hadir.

“Saya telah membuat catatan tuntutan daripada audiensi hari ini, salah satunya mendesak Kadinsos Garut untuk mundur dari jabatanya,” Sambung Ade yang akrab disapa Adbur.

Pada proses audiensi pihak Lembaga Kajian Elatih memaparkan latar belakang permasalahan, salah satunya permasalahan ada oknum pendamping yang jadi agen.

“Kami mempertanyakan aliran uang yang masuk ke rekening salah satu agen selama kurang lebih 1 Tahun.

“Dan pada acara audiensi ini agen tersebut mengakui dan membenarkan bahwa rekening itu punya ia,” Lanjut Adbur.

Ade berencana bakal mengagendakan untuk beraudensi ulang.

“Kami akan buat berita acara hasil audensi hari ini, serta akan meminta dijadwal ulang perihal permasalahan aliran uang yang masuk ke rekening an. oknum pendamping PKH,” Pungkas Adbur.

Terpisah, Kabid Limjamsos Dadang Bunyamin menegaskan bahwa dalam audiensi ini dirinya meeakili Kadinsos yang sedang ada rapat di Bappeda.

Terkait perihal materi audiensi yang disampaikan Kajian El Fatih, Dadang Bunyamin hanya menghimbau agar permasalahan yang ada bisa diselesaikan secara musyawarah.

“Insya allah kalau mau, kita undang kembali teman-trman pendamping dan korkab,” pungkasnya.

Selain Kabid Linjamsos, di audiensi tersebut hadir Korkab PKH wilayah Pakenjeng Ahmad Mubarok, Korcam PKH Pakenjeng Jajang SM, seluruh SDM PKH Kecamatan Pakenjeng , Pihak Lembaga Kajian Elfatih beserta KPM.

Korkab PKH wilayah selatan khususnya Pakenjeng, Ahmad Mumu Mubarok memberikan arahan terkait penyaluran bansos serta membawa bukti dari proses penyelesaian pengaduan.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI