Senin, 24 Juni 2024
BerandadeNewsPenutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan ke IV UPTD BLK Disnakertrans Karawang

Penutupan Pelatihan Berbasis Kompetensi Angkatan ke IV UPTD BLK Disnakertrans Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Pelatihan berbasis kompetensi yang dilakukan oleh hampir semua UPTD BLK Disnakertrans diseluruh indonesia kini telah memasuki tahapan terakhir untuk angkatan ke IV APBD tahun 2021.

Sama halnya dengan UPTD BLK Disnakertrans Kabupaten Karawang, yang hari ini telah menyelesaikan pelatihan Berbasis kompetensi untuk 8 paket program pelatihan angkatan ke IV tahun 2021.(Selasa,16/11/21)

Para peserta yang telah mengikuti program pelatihan selama satu bulan,Sebanyak 192 orang Angkatan IV Tahun 2021 ditutup secara resmi oleh Kepala UPTD BLK Disnakertrans Karawang M Djoehari SE dan seluruh jajaran Instruktur pelatihan.

Pada kesempatan ini sekaligus diserahlannya Sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) dari Kepala UPTD BLK Disnakertrans M Djoehari SE kepada perwakilan para peserta pelatihan.

Dalam amanatnya, Kepala UPTD BLK Disnakertran mengatakan

“Program Pelatihan berbasis Kompetensi BLK Disnakertrans Kabupaten Karawang yang diikuti oleh 192 orang peserta angkatan ke IV APBD tahun 2021 yang dimulai tanggal 11 Oktober hingga tanggal 16 November 2021 hari ini resmi ditutup, dan diharapkan kepada peserta pelatihan agar dijadikan bekal dalam mencari kerja dan bekal dalam membuka usaha sendiri” jelas M Djoehari.

Salah saorang siswi pelatihan program Balai Latihan Kerja Disnakertrans, Aulia Ayu (18 tahun) mengaku sangat puas dengan adanya pelatihan gratis bersertifikat di BLK Disnakertrans Kabupaten Karawang.

“Saya lulusan dari salah satu SMK di Kabupaten Karawang dan telah mengikuti program pelatihan kerja,program pelatihan kerja yang saya ambil adalah Administrasi Perkantoran, semoga saja dengan bekal sertifikat dari BLK bisa memberikan kemudahan dalam mencari kerja” ujar Aulia Ayu.

Program pelatihan berbasis kompetensi untuk angkatan ke IV tahun 2021 adalah pelatihan terakhir di tahun 2021 dan merupakan sebuah perhatian dari pemerintah Kabupaten Karawang kepada para pencari kerja agar memperoleh keterampilan dan skil dalam mencari kerja maupun dalam kewirausahaan.***gd/rf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI