Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeHumanitiDinsos Garut Sambangi Remaja Loncat dan Terapung di Laut Kalimantan, Dadang :...

Dinsos Garut Sambangi Remaja Loncat dan Terapung di Laut Kalimantan, Dadang : Andy Anak Kuat

Dejurnal.com, Garut – Dinas Sosial Kabupaten Garut mengunjungi Andy Ripaldi (17), remaja warga Sindang Palay Karangpawitan yang terapung di lautan Kalimantan selama belasan jam dan kemudian diselamatkan oleh kapal Icon Corintus.

Kepala Bidang Limjamsos, Dadang Bunyamin bersama tim yang mewakili Dinas Sosial Kabupaten Garut merasa salut dengan kondisi tubuh Andy Ripaldy yang kuat bertahan belasan jam terapung-apung di tengah lautan. “Ini semua kuasa Allah SWT,” ujar Dadang Bunyamin.

Menurutnya, pihak Dinsos Garut menerima informasi tentang Andy Ripaldi dari Dinas Sosial Jawa Timur kemudian berkoordinasi dengan pihak desa dan keluarga. “Karena pihak keluarga bersedia untuk menjemput, maka pihak Dinsos Garut memfasilitasi saja,” ujarnya.

Dari kejadian Andy ini, Dadang berpesan kepada warga Kabupaten Garut untuk berhati-hati jika ada info yang mengiming-imingi pekerjaan apalagi ke luar provinsi atau luar pulau jawa. “Mohon untuk diteliti dan dicek kebenarannya,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Dadang, untuk memberi tahu atau melapor ke pemerintah setempat, baik ke rt, rw ,desa atau yang paling baik melalui penyalur kerja yang resmi. “Kasus Andy ini dipekerjakan melalui jalur yang tak resmi,” ucapnya.

Kendati demikian, Dadang bersyukur Andy bisa selamat sampai ke rumah dan bertemu keluarga. “Semoga Andy sehat beserta keluarga,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, pihak Dinsos Garut memberikan bantuan berupa beras, mie instan, makanan anak, peralatan mandi serta uang ala kadarnya.

“Sekedar buat meringankan keluarga Andy,” pungkasnya.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI