Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeHumanitiRutinan Setiap Bulan, Yayasan Rahmatul Ummah Pakuwon Adakan Santunan

Rutinan Setiap Bulan, Yayasan Rahmatul Ummah Pakuwon Adakan Santunan

Dejurnal.com, Sukabumi – Sebanyak 150 orang anak yatim menerima bantuan dari Yayasan Rahmatul Ummah setiap bulannya dengan jumlah uang sebesar Rp 50.000 terdiri dari anak-anak yang berada di dua desa. Tujuh lima orang masing masing dari Desa Cibodas dengan Bojonglongok.

Pembina yayasan H. Hasanudin Arsyad MGI sebagai tokoh utama sekaligus pendiri yayasan itu, didampingi Ketua H Iyut, Sekretaris Nana Suryana, bendahara Budi Albarabasi dan juga Humas Ujang Ramdan atau yang sering disebut Pak Jalur.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan di dampingi Kanit Binmas Polsek Parakan Salak Aipda Azis yang berada di lokasi untuk mengikuti kegiatan rutin tersebut.

Menurut Humas Pak Jalur, sumber uang yang di dapat berasal dari donatur yaitu para pengusaha juga para karyawan PT Dassan dan pedagang kaki lima di lokasi pabrik.

“Mereka antusias pada menghantarkan dengan sendirinya kepada panitia,” ujarnya.

Selain kegiatan santunan yayasan tersebut mengadakan kegiatan lain yaitu sunatan masal dan biaya anak anak yang sakit, ada pun di hari sepesial di hari raya Idul Fitri merka mendapatkan Rp 100.000 berikut bingkisan bahkan ada sarung dan lain nya.

Yayasan tersebut berdiri dari tahun 2011 dan hingga kini masih terus berlanjut melakukan kegiatan kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI