Senin, 24 Juni 2024
BerandadeNewsHijaukan Gunung Tekil,  Elemen Desa Poko Cukup Semangat

Hijaukan Gunung Tekil,  Elemen Desa Poko Cukup Semangat

Dejurnal.com, Ponorogo – Gerakan Menanam kembali digelorakan oleh generasi muda yang ada di Bumi Reyog. Kali ini gerakan penghijauan dilakukan oleh seluruh elemen yang di Desa Poko, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (20/11/2021).

Kepala Desa Poko, Khoirul Huda mengapresiasi kegiatan menghijaukan di wilayahnya. “Alhamdulillah hari ini Sabtu 20 November diadakan penghijauan mahoni dan jenis lainya di Gunung Tekil yang merupakan aset Desa Poko, Kecamatan Jambon,” ujar Khoirul Huda.

Selain itu, dia juga bangga dengan kekompakkan dan kebersamaan warganya dalam banyak hal. “Hari ini sekitar 90 orang dengan rasa iklas dan kompak ikut partisipasi penghijauan, mulai dari bapak RT , tokoh masyarakat, masyarakat dukuh jati, pemuda dukuh jati, IPDA , Pesona Krajan, ada juga Tunas Bangsa Lorbeji, kemudian Karang Taruna Cempaka Muda Desa Poko,” imbuhnya.

Tampak hadir juga jajaran pengurus Karang Taruna Pramana Raga Kabupaten Ponorogo. “Semoga gerakan penghijauan ini ke depan terus dilaksanakan secara rutin di desanya,” katanya.

Ditemui disela-sela penghijauan, Sigit Nurcahyono selaku Koordinator penghijauan dan pengurus karang taruna berharap kegiatan reboisasi ini terus dilakukan elemen di Desa Poko. “Melalui penghijauan hari ini bisa bermanfaat untuk Pemerintah Desa Poko, masyarakat Desa Poko,” tutur Sigit.

Menurutnya, penghijauan ini merupakan program tahunan karang taruna Cempaka Muda Desa Poko yang bekerja sama dengan Persemaian Permanen BPDASHL Solo. “Semoga kedepan giat ini menjadi agenda rutin,” pintanya.***Muh Nurcholis)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI