Senin, 24 Juni 2024
BerandadeNewsViral Video Penyelamatan Seorang Remaja Terapung di Laut Kalimantan, Diketahui Warga Garut

Viral Video Penyelamatan Seorang Remaja Terapung di Laut Kalimantan, Diketahui Warga Garut

Dejurnal.com, Bandung – Sebuah video yang memperlihatkan seorang laki-laki yang tengah terapung seorang diri di perairan Selat Karimata, Kalimantan Barat, viral di media sosial.

Diketahui orang tersebut bernama Andy Ripaldi (18) warga Kampung Bakti Hurip, Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut.

Andy berhasil diselamatkan oleh kru Kapal MV Icon Corintus yang saat itu melintas di perairan yang terletak di antara Pulau Sumatra dan Kalimantan tersebut

Nelayan asal Garut yang sempat terapung di perairan Selat Karimata bernama Andy Ripaldi kini berada di Surabaya, Sabtu (13/11/2021).

Salah satu keluarga Andy Ripaldi di Samarang, Fitri saat dikonfirmasi dejurnal.com membenarkan hal tersebut.

“Iya betul, kami keluarga menerima info tersebut dari pihak Desa Sindangpalay Karangpawitan,” ujarnya, Minggu (14/11/2021)

Terkait hal itu, Kepala Bidang Limjamsos Dinas Sosial Kabupaten Garut, Dadang Bunyamin, mengaku telah menerima informasi tersebut bahkan pihak Dinsos Garut sudah berkoordinasi dengan Dinsos Jawa Timur.

“Rencananya pihak kami akan menjemput namun ternyata dari keluarga yaitu pamannya yang bersedia menjemput, sekarang sedang dalam perjalanan,” pungkasnnya.

Dikutip dejurnal.com dari Tribun Network, Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya, M Fikser membenarkan remaja 18 tahun itu telah diselamatkan oleh kru Kapal MV Icon Corintus. Kapal tersebut kebetulan sedang melintas di perairan yang terletak antara Pulau Sumatra dan Kalimantan ini.

Selanjutnya, kru Kapal MV Icon Corintus mengantar Andy Ripaldi ke pihak berwenang di Surabaya. Sebab, kapal dari Pontianak ini akan berlabuh di Surabaya.

“Berdasarkan hasil koordinasi kami, benar bahwa warga yang bersangkutan selamat,” kata Fikser, Sabtu (13/11/2021).

“Warga ini diserahkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak oleh kru kapal. Kemudian, dilanjutkan kepada Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur untuk proses kepulangan yang bersangkutan menuju Garut,” pungkasnya.***TimDj

Lihat Video Terkait :

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI