Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeBisnisBupati Garut : Belum Ada Dana, Tol Cigatas Batal Dibangun

Bupati Garut : Belum Ada Dana, Tol Cigatas Batal Dibangun

Dejurnal.com, Garut – Bupati Garut H Rudy Gunawan mengungkapkan batalnya pembangunan Tol Cileunyi Garut Tasikmalaya (Cigatas) karena tersandung dana.

“Saya sudah bertemu langsung dengan pak Gubernur Jawa Barat dan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menyangkut pembangunan jalan tol Cigatas batal dibangun karena belum ada dananya,” kata Bupati Rudi saat melaksanakan apel pagi Senin (6/12/2021) di lapang Setda Garut.

Rencana awal, lanjutnya, Tol Cigatas menurut Gubernur Jawa Barat sedang dalam proses pembebasan lahan untuk pembangunan tahap satunya, ia mengaku sudah meminta kepada Kementerian PUPR agar mendahulukan akses ke Garut dan Tasikmalaya.

“Kemaren saya bertemu dengan pak Gubernur dan Kementrian PUPR, bahwasanya proyek Tol Cigatas hanya akan dilakukan dari Gedebage sampai Kecamatan Banyuresmi,” tandasnya.

Lanjut Bupati, akses tol dari abupaten Garut tidak sampai Tasikmalaya, masalahnya belum ada dananya. “Kami pun sudah terima suratnya dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” pungkas Bupati Garut.***Wato

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI