Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeNewsDi Kecamatan Margahayu Vaksinasi untuk Anak 6-11 Tahun Dimulai Besok

Di Kecamatan Margahayu Vaksinasi untuk Anak 6-11 Tahun Dimulai Besok

Dejurnal.com, Bandung – Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bamdung akan dimulai besok, Kamis (29/12/2021).

Camat Margahayu, Mochammad Ischaq menyebutkan, sebanyak kurang lebih 300 sasaran akan mendapat baksivaksinasi yang akan digelar di SD IT Annimah Desa Sukamenak dan SD Gentra Taman Kopo I Desa Margahayu Selatan.

“Untuk di SD Annimah diturunkan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bihbul dan relawan Bedas, sedangkan untuk di SD Gentra Taman Kopo nakesnya dari Puskesmas Margahayu Selatan dan relawan Bedas, ” kata M. Ischaq di sela acara Gebyar Vkasinasi di GOR Desa Margahayu Selatan, Rahu (28/12/21).

Sementara, lanjut M. Ischaq untuk kegiatan vaksinasi reguler tetap dilaksanakan seperti biasa. Selain jadwal di Kopo Square, Kantor Kecamatan Margahayu, di Desa Margahayu Selatan, dan di beberapa tempat launnya

Upaya ini, menurut camat terus dilaksanakan untuk mengejar target munimal 80 persen di akhur Desember.

Diakui camat, masih banyak warga yang enggan di vaksin dengan berbagai alasan. Tapi, pihaknya bersama para kepaka Desa, dan para RW terus mengupayakan.

Vaksinasi di Margahayu Desember ini mencapai 70 persen lebih. Namun, ada catatan untuk vaksin paskes kesehatan berbasis NIK masih dikisaran angka 50 persen. “Ini yang akan kita kejar, bahwa paskes. Itu harus melaksanakan vaksinasi dibantu oleh kepala desa, RT dan RW, supaya nasyarajat berbondong-bondong mau di vaksin, ” katanya. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI