Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeNewsGenta Fajar, Jadi Ketum PORSI Pertama

Genta Fajar, Jadi Ketum PORSI Pertama

Dejurnal.com, Bandung – Genta Fajar Heriawan secara aklamasi ditetapkan sebagai Ketua Umum (Ketum) Persatuan Olahraga Roundnet Seluruh Indonesia (PORSI) Periode 2021-2025. Dalam sidang pleno III Musyawarah Nasional (munas) Roundnet Indonesia Pertama, Genta unggul 11 suara dari Arie Yanuar dan Sopandi Setia Permadi yang memperoleh masig-masing 1 suara.

Dalam penyampaian visi misinya, Genta yang juga pendiri roundnet di Indonesia, bertekad menjadikan olahraga asal Amerika Serikat itu sebagai olahraga populer dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentunya bukan hal yang mudah menjadikan roudnet sebagai olahraga nasional. Februari 2020 lalu, ketika menemukan roundent saya terus mensosialisasikannya. Mulai dari mengajak generasi milenial di Bandung, hingga mempromosikan dari daerah satu ke daerah lainnya. Alhamdulillah saat ini roundet sudah ada di Bandung Raya, Depok, Jakarta, Bogor, Cirebon, Surabaya, Riau, Kuningan, Malang dan Bali,” terangnya seusai kegiatan Munas Pertama Roundnet Indonesia Tahun 2021 di Sekretariat PSSI Asosiasi Kabupaten Bandung, Pintu Timur Stadion si Jalak Harupat, Kutawaringin, Sabtu (18/12/2021).

Tak lupa, dirinya juga mengapresiasi dukungan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, pengurus daerah (pengda), komunitas dan club yang turut mensukseskan acara tersebut.

“Dengan dukungan dari unsur pemerintah, para anggota komunitas dan club serta stakeholder lainnya, saya berharap PORSI dapat menggelar eksibisi roundnet pada PON (Pekan Olahraga Nasional) XXI di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), juga dapat mengirimkan atlet ke kejuaraan dunia di Belgia pada September 2022,” ungkap Genta.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung, Herda M Gani menuturkan, pihaknya mendukung penuh kehadiran olahraga roundnet.

“Saya sudah tahu olahraga ini dari beberapa waktu lalu. Kami dari KONI Kabupaten Bandung sangat mendukung penuh. Kami akan support roundnet untuk bisa mengikuti Bupati Cup,” tegas Herda.

Senada dengan Herda, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar, Andri Heriyanto turut mendukung keberadaan roundet. Dirinya meminta pengurus PORSI untuk segera melakukan klasifikasi untuk masuk Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) atau KONI.

“15-16 Januari 2022 nanti roundnet akan menggelar Piala Gubernur Jawa Barat. Mari kita jadikan momen ini sebagai ajang menyebarluaskan roundnet di Indonesia,” ajak Andri.***dj

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI