Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeEdukasiGressiya, Salah Satu Siswa SD Muhammadiyah 1 Wakili Garut di Festival Tunas...

Gressiya, Salah Satu Siswa SD Muhammadiyah 1 Wakili Garut di Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jabar

Dejurnal.com, Garut – Gressiya Wardani El Matin, salah satu peserta yang ikut bertarung dalam kemampuan menulis dan membaca Aksara Sunda mewakili Kabupaten Garut di ajang Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Festival Tunas Bahasa Ibu 2021 Jenjang SD se-Jawa Barat diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat, dilaksanakan dari tanggal 30 November sampai 3 Desember 2021 di Hotel Grand Sunshine – Soreang Bandung.

Gress panggilan akrab Gressiya Wardani El Matin, anak dari Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB JAYA) Kabupaten Garut, A Rahmat Permana, SHI., SH, merupakan siswi kelas 6 SD Muhammadiyah 1 (Lio) Kel Pakuwon Garut Kota.

Menurut Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Ade Haris, SPd., sambil menggandeng Gressiya setelah diberikan penghargaan oleh Bupati, menjelaskan, sejak kelas 1 Gress selalu menjadi rangking satu yang tak tergeser oleh teman tamannya sampai kelas 6 sekarang.

“Sebelumnya Gress sempat menyabet Juara Harapan 1 dalam Lomba Menciptakan dan Membaca Puisi antar sekolah dasar se-Kabupaten Garut yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dari tgl 29 September sampai dengan 22 Oktober 2021”, lanjutnya.

Sementara itu Bupati Garut Rudi Gunawan, SH., MH., MP mengungkapkan perasaan senang dan bangga terhadap siswa siswa yang masih duduk di bangku SD dan sudah memiliki prestasi dan tentunya akan mewakili Garut ke tingkat Provinsi,

“Dalam belajar saya harap anak anak supaya semakin semangat dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar walau seluruh dunia sedang dilanda wabah yang mengenaskan”, pesan Rudy.

Dalam kesempatan terpisah, Encu Syamaudin, SPd sebagai guru pembimbing Gressiya menjelaskan bahwa siswa didiknya tersebut saat ini sedang mengikuti penyelenggaraan Lomba Baca dan Menulis Aksara Sunda yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat yang berlokasi di Soreang Kabupaten Bandung.

“Kegiatan tersebut diharapkan bisa memberi inspirasi kepada siswa siswi lainnya,” ujarnya.

Kolase : Gressiya bersama ayahanda, A Rahmat Permana SHI., SH.,

Ayahanda Gressiya, A Rahmat Permana SHI., SH., saat ditemui disela kesibukannya sebagai Wakil Ketua Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kabupaten Garut, meyakini bahwa anaknya Gressiya sangat mendengarkan amanat Bupati Garut sehingga semangat belajarnya makin meningkat.

“Alhamdulilah kemarin ananda Gress bisa membuktikan dirinya mampu menjadi Juara 1 tingkat Kabupaten Garut, semoga untuk tingkat provinsi ini kembali ananda bisa menjadi juara dan selaku orang tua ananda Gress saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pemerintah, masyarakat luas dan para guru pembimbing di SD Muhammadiyah 1 yang tanpa lelah telah membantu, mbimbing dan mendoakan putri saya,” pungkasnya.***Watono

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI