Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeHumanitiJadi Donatur Pertama, Bupati Bandung Ajak Berdonasi Peduli Semeru

Jadi Donatur Pertama, Bupati Bandung Ajak Berdonasi Peduli Semeru

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna selalu memberikan contoh, memulai dari dirinya sendiri untuk membantu sesama yang sedang dialanda bencana atau mendapat musibah. Hal ini ia lakukan untuk memotivasi jajarannya untuk turut ikut membantu, menyalurkan sebagian rizkinya untuk bersedekah.

Seperti yang ia lakukan saat memberikan donasi bagi bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. Bupati Bandung berinisiatif untuk menjadi yang pertama, yang menyalurkan sumbangan. Sedekah itu diambilnya dari gajinya sendiri yang ditransfer ke rekening khusus Bank Bjb dengan nama rekening Donasi Peduli Semeru.

Menurut bupati, sedekah yang dilakukannya sebagai bentuk pembayaran zakat mal atau nishab.

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna, pun mengingatkan jajarannya dan warga Kabupaten Bandung, termasuk para atlet Kabupaten Bandung yang sudah mendapatkan bonus kadeudeuh, untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama yang tengah tertimpa musibah bencana alam.

“Kondisi saat ini, saudara-saudara kita tengah mengalami musibah letusan Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur. Untuk itu saya mengimbau, agar kita menunjukkan kepedulian kepada mereka. Tadi saya juga sudah menginstruksikan kepada Pak Sekda, bahwa para ASN juga harus menunjukkan kepedulian terhadap para korban musibah Semeru,” kata Kang DS, usai penyerahan uang Kadeudeuh untuk atlt dan pelatih berprestasi, di SOR Si Jalak Harupat, Kutawaringin, Rabu (8/12/21).

Untuk itu, Bank Bjb membuat rekening khusus untuk Donasi Peduli Semeru. Dan Kang DS sendiri yang pertama mengisi pundi amal tersebut.

Bahkan, menurut penuturan Kepala Cabang Bank Bjb Soreang, Bambang Kendra Senjaya, saat bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kang DS spontan mengusulkan agar Gubernur Jabar bisa menghimpun para kepala daerah di Jabar untuk membantu korban letusan Gunung Semeru.

“Pak Bupati Bandung saat bertemu Pak Gubernur mengusulkan untuk mengumpulkan bupati dan wali kota se–Jawa Barat. Kalau bisa bersama-sama memberikan donasi bagi korban bencana Semeru, bahkan kalau bisa mendatangi para korban langsung ke sana. Saya kira usl Pak Bupati iitu merupakan ide yang luar biasa,” ungkap Bambang.

Bagi warga Kabupaten Bandung yang ingin mengikuti langkah Bupati Bandung, bisa mentransfer dana melalui rekening Bank Bjb yang mudah dihafal bernomor 0202120212021. ***di

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI