Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalJelang Nataru, Polres Garut Musnahkan 500 Ribu Botol Miras Serta 600 Ribu...

Jelang Nataru, Polres Garut Musnahkan 500 Ribu Botol Miras Serta 600 Ribu Knalpot Bising

Dejurnal.com, Bandung – Polres Garut memusnahkan sekitar 500 ribu botol miras dan 600 ribu knalpot bising, pasca gelar acara apel gabungan dalam rangka Gelar Pasukan pengamanan Natal tahun 2021 jelang tahun 2022 (Nataru) Natal ditengah pandemi corona virus disease 2019 (covid-19), di lapangan Mako Polres, Kamis (23/12/2021).

Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, pemusnahan miras mencapai 500 ribu botol dari berbagai merk dan ukuran dan untuk knalpot bising sekitar 660 ribu.

“Saya juga menekankan, dalam tiga kegiatan besar dalam Nataru. Pertama pengamanan jalur lalulintas balik dan mudik, yang kedua adalah pengamanan tempat ibadah serta yang ketiga,” ujarnya.

AKPB Wirdhanto juga menjelaskan, total ada 13 pos, yakni pos terpadu, pos pengamanan atau chek point dan pos pelayanan. Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk perayaan Natal sebisa mungkin di rumah saja bersama keluarga.

“Dihimbau untuk tidak melakukan mudik, supaya kita bisa mempertahankan transmisi kontak dari angka Covid-19 kita di Garut yang saat ini sudah cukup baik,” tegasnya.

Kapolres berharap, dalam perayaan Nataru, angka Covid-19 tidak naik dan kemudian diimbangi dengan kegiatan vaksinasi yang diharapkan target 70% diakhir tahun 2021 bisa tercapai.

Personil yang diterjunkan dalam pengamanan Nataru lanjut Kapolres, ada 904 personel Polri, 500 personel dari unsur TNI, kemudian Sat PP, Dinas Pehubungan dan SKPD lainnya, termasuk juga mitra Polri dan komunitas masyarakat yang turut membantu.

“Dan juga yang perlu kami apresiasi dari NU, itu juga menawarkan untuk memberikan pengamanan juga pada saat perayaan ibadah Natal. Ini juga merupakan bagian dari sinergitas, kegiatan toleransi sesama umat di Kabupaten Garut,” pungkas Kapolres

Acara yang di hadiri, Bupati Garut H Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK M Si, Dandim 0611 Garut, Letkol Czi Dr Deni Iskandar, ST M Han, MDM, CAN, Dandenpom III/2 Garut, Letkol CPM (K) Wiyana Warsanah SH, Kejari Garut, Dr Neva Sari Susanti, SH M Hum, perwakilan Danrem 062 Tarumanagara, Danyon 303/SSM, Ketua MUI Garut, Waka Polres dan para PJU Polres, kepala SKPD Pemkab Garut, Mitra Polri Pokdarkamtibmas, FKPM, Sahabat Polisi dan lainnya serta perwakilan Ormas.***Watono

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI