Sabtu, 27 Juli 2024
BerandaGerbangDesaKades Gadog Sambut Positif Gagasan Program Budikdamber BNNK Cianjur

Kades Gadog Sambut Positif Gagasan Program Budikdamber BNNK Cianjur

Dejurnal.com, Cianjur – Kepala Desa Gadog Kecamatan Pacet Miftahudin sambut positif program Budidaya Ikan dan Tanaman dalam Ember (Budikdamber) yang di gagas oleh BNNK Cianjur, menurutnya hal itu di pandang positif dalam rangka menanggulangi ketergantungan dengan obat-obatan terlarang dan Narkotika

“Kegiatan semacam itu patut di apresiasi agar tunas-tunas bangsa semakin menyadari tentang bahaya nya Narkoba apalagi kalau sudah ke tahap ketergantungan, penting sekali program-program semacam ini patut di dukung untuk langkah penyelamatan anak-anak bangsa dari ketergantungan dengan diajarkan keterampilan berkebun dan berternak ikan di lahan terbatas,” tutur Kades di ruang kerjanya lantai dua gedung Kantor Desa Gadog, Kamis (16/12/2021).

Menurutnya, Desa Gadog termasuk Desa berkategori (Bersinar) Bersih Narkoba, meskipun anak mudanya ada beberapa orang kurang lebih 15 orangan yang di kategorikan sebagai pemakai bukan kecanduan.

“Tujuan kegiatan semacam ini untuk menumbuhkan kreatifitas positif Muda Mudi dengan terlebih dahulu di bekali keterampilan, salah satunya kegiatan Budikdamber ini,” pungkasnya.

RK (24 Thn) Pemuda asal Desa Gadog yang mengikuti Program Budikdamber di Aula Desa Gadog ikut angkat bicara saat di wawanvarai media.

“Terimakasih Kepada Pemerintah Desa beserta BNNK Cianjur melalui program semacam ini kita jadi semakin tahu tentang bahaya narkoba, selain daripada itu saya secara pribadi menjadi mempunyai keterampilan di bidang perkebunan dan ternak ikan di tempat terbatas,” pungkas RK.***(Rik/Ark)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI