Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeHumanitiP2TP2A Garut Bersama Menteri PPA Beri Pendampingan Khusus Korban HW

P2TP2A Garut Bersama Menteri PPA Beri Pendampingan Khusus Korban HW

Dejurnal.com, Garut – Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Garut, Hj. Diah Kurniasari bertemu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga di dampingi Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil, pertemuan dilaksanakan tertutup, Rabu (15/12/2021).

Pasca pertemuan, Hj Diah Kurniasari, menyampaikan bahwa tadi membahas tentang perlindungan Perempuan dan Anak korban perlakuan HW pemilik Boarding School yang saat ini dalam penanganan pihak berwajib.

“Ada perhatian khusus dari Presiden RI Joko Widodo dalam kasus ini, Jokowi menginstruksikan agar negara memberikan sanksi tegas dan pengawalan khusus terhadap kasus pelecehan seksual terhadap anak,” jelasnya.

Tentunya, lanjut Diah, Bapak Presiden memberikan perhatian khusus dalam kasus ini, Bapak Presiden menginstruksikan agar negara hadir dan memberikan tindakan tegas, salah satunya dengan mengawal kasus ini, serta memberikan perlindungan penuh terhadap korban-korbannya.

“Untuk perlindungan terhadap korban, P2TP2A telah memberikan pendampingan sejak bulan Mei tahun 2021,” katanya.

Bahkan, lanjut Diah, Akte Kelahiran, Kartu Identitas Anak (KIA) serta Pembaharuan Kartu Keluarga sudah diberikan Disdukcapil Garut melalui P2TP2A yang diserahkan oleh ibu Menteri PPPA Bintang Puspayoga kepada anak-anak korban disaksikan Gubernur Jawa Barat.

“P2TP2A akan terus memberikan pendampingan kepada korban dan anak anaknya, konseling pun terus dilaksanakan dalam upaya memulihkan trauma pada korban,” imbuhnya.

Diah Kurniasari berharap dukungan warga Garut dalam upaya mengembalikan kepercayaan para korban dan anak – anak. “Salah satunya dengan merahasiakan identitas korban merupakan bentuk dukungan masyarakat kepada keluarga korban dalam kasus ini,” harapnya.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI