Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeNewsWarga Cirawa Cicareuh Kecewa, Belum Tiga Bulan Pekerjaan Jalan Sudah Hancur

Warga Cirawa Cicareuh Kecewa, Belum Tiga Bulan Pekerjaan Jalan Sudah Hancur

Dejurnal.com, Sukabumi – Warga Kampung Cirawa, Desa Cicareuh Kecamatan Cikidang merasa kecewa dengan proses perbaikan jalan sepanjang 400 meter di wilayahnya. Pasalnya, pekerjaan jalan yang dilaksanakan oleh pihak ketiga tersebut belum juga tiga bulan sudah hancur lagi.

Keluhan tersebut disampaikan sesepuh Kampung Cirawa yang juga Ketua RT, Mulyadi menyebutkan anggaran perbaikan jalan nilainya Rp 140 juta.

“Dilaksanakan oleh CV tapi lupa lagi namanya, yang saya tahu mulai pengerjaan hingga selesai saat ini anggarannya kurang lebih Rp 140 juta,” ujarnya kepada dejurnal.com, Selasa (14/12/2021).

Menurut Mulyadi, kekuatan jalan tersebut ternyata hanya mampu bertahan sekitar 2/3 bulan dan kini jalan pun hancur kembali.

“Bahan yang dipakai, awalnya batu berdiameter 32 tanpa menggunakan dasar yang berukuran 57 dulu tapi ini langsung batu tersebut di terapkan dan finishing baru pake screening batu lebih kecil dan hasilnya mengecewakan warga,” terangnya.

Ketua RT Mulyadi menyayangkan anggaran tersebut jadi mubazir, iapun menambahakan dirinya masih menyimpan foto pada saat mengerjakan memakai stum berukuran kecil seperti di gambar ini padahal ukuran lebar jalan dua meter.

“Kami warga merasa kecewa dengan pekerjaan jalan yang sudah rusak lagi,” pungkasnya.

Belum diketahui dari dinas mana pekerjaan itu berasal, namun perlu diketahui, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar beberapa waktu pernah mengeluarkan statement untuk menindak tegas pihak ketiga atau pemborong yang asal asalan dalam mengerjakan proyek pemerintah.

Lihat video terkait :

“Pemkab Sukabumi tak akan segan membacklist perusahaan atau pemborong yang nakal,” pungkasnya.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI