Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeNewsGMBI dan LMP Pertanyakan Penggunanan Anggaran Rp 7 Miliar di Dinas Lingkungan...

GMBI dan LMP Pertanyakan Penggunanan Anggaran Rp 7 Miliar di Dinas Lingkungan Hidup Cianjur

Dejurnal.com, Cianjur – GMBI Distrik Cianjur didampingi LMP Marcab Cianjur pertanyakan anggaran Rp 7 miliar untuk penanganan pandemik covid-19 yang diduga diterima Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tahun anggaran 2021 dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Hal iti dipertanyakan pada audiensi GMBI Distrik Cianjur didampingi LMP Marcab Cianjur dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur yang dipimpin Sekdis Sugeng .

Ketua GMBI Distrik Cianjur Encep Suhendi, SH. menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial mempertanyakan dugaan penerimaan anggaran tersebut kepada DLH Kabupaten Cianjur sebagai penerima anggaran.

“Harus ada kejelasan menerima atau tidaknya kalaupun menerima di pakai untuk apa anggaran sebesar itu,” tegasnya, Selasa (14/12/2021).

Selanjutnya Encep Suhendi, SH. menegaskan, jika kedepanya tidak ada respon dari DLH pihkanya akan melakukan aksi besar-besaran,” tegas Encep Suhendi, SH.

Hal senada datang Handoko perwakilan LMP Marcab Cianjur yang ikut menegaskan tentang perlunya penjelasan dari DLH Cianjur.

“Kita menunggu penjelasan yang kongkrit dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup terkait anggaran tersebut, karena ini sejalan dengan Undang-Undang Keterbukaan Publik,” pungkas Handoko

Pihak Dinas Lingkungan Hidup yang diwakili Sekdis Sugeng tidak bisa menjelaskan secara langsung karena harus di koordinasikan dulu dengan pimpinan

“Kami tidak bisa memberikan jawaban saat ini mengingat acaranya tiba-tiba dan tidak ada pembetitahuan sebelumnya, hal ini akan menjadi perhatian kami tapi akan di koordinasikan dulu dengan Pimpinan,” Pungkas Sugeng.***(Rik/Ark)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI